Banyaknya pekerjaan di kantor seringkali membuat kita larut dalam kesibukan tersebut hingga lupa mengambil jeda. Jika rutinitas seperti itu yang selalu kamu jalani, maka bukan tak mungkin stres akan menghampirimu. Cobalah berhentilah sejenak dan lakukan jurus jitu menghadapi hari yang sibuk berikut ini.

  1. Minum Teh
    minum-teh
    Teh hitam ternyata dapat membantu seseorang dalam menyelesaikan pekerjaan yang sulit dan menghindarkannya dari depresi. Hal ini dibuktikan oleh penelitian University College di London yang menunjukkan teh hitam menurunkan kadar kortisol hingga 47% sehingga mencegah seeorang dari depresi.
  2. Makan Cokelat
    makan-coklatHasil penelitian Proceedings of The National Academy of Sciences, cokelat hitam atau cokelat bubuk dapat menjadi penangkal stres. Cokelat mengandung flavanoid yang dapat menenangkan pembuluh darah sehingga arteri melebar dan mengurangi tekanan darah.
  3. Pijat
    pijat
    Teknik pijat akupresur cepat dan efektif untuk melepaskan ketegangan. Menurut penelitian Hong Kong Polytechnic University, teknik ini juga dipercaya dapat mengurangi tingkat stres hingga 39%.
  4. Tingkatkan Lemak
    ikan
    Menurut penelitian University of Pittsburgh, orang dengan kadar lemak EPA dan DHA omega-3 paling tinggi dalam darahnya adalah yang paling bahagia dan tidak meledak-ledak emosinya. Kamu dapat meningkatkan lemak ini dengan mengonsumsi ikan-ikanan, seperti ikan salmon, herring, dan sarden.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar