Makanan dan camilan merupakan hal yang wajib ada saat pesta atau perayaan. Terkadang, karena kita terlalu asyik mengobrol dengan teman, kita tidak sengaja menjatuhkan makanan di baju kita. Makanan yang jatuh mengenai baju sering kali meninggalkan noda. Terlebih lagi jika pakaian yang kita gunakan memiliki warna yang terang seperti putih maka noda akan lebih tampak dan susah dihilangkan. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga sering tidak sengaja menjatuhkan makanan ke baju mereka.

Tentunya kita tidak ingin baju kesayangan kita terkena noda dan meninggalkan bekas sehingga membuat pakaian kita sudah tidak menarik lagi. Saat ini kamu tidak perlu khawatir untuk makan makanan di pesta hanya karena takut jika makanan jatuh mengenai baju kamu. Kamu bisa menghilangkan noda yang membandel dengan menggunakan bahan-bahan di sekitar yang mudah ditemui. Berikut ini adalah cara menghilangkan noda di pakaian secara praktis dengan bahan-bahan yang mudah ditemui.

1. Soda kue

Soda kue tidak hanya bermanfaat untuk membuat makanan namun juga bermanfaat untuk menghilangkan noda makanan di baju. Cara menggunakan soda kue untuk menghilangkan noda sangat mudah yaitu soda kue dibuat pasta. Pasta soda kue terbuat dari campuran empat sendok soda kue dengan ¼ mangkuk air hangat. Pasta tersebut lalu dioleskan pada bagian baju yang terkena noda. Setelah itu diamkan kira-kira selama 30 menit. Bilas baju menggunakan air lalu cuci baju dengan detergen.

2. Cuka

Selain membuat makanan lebih nikmat, cuka dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan noda pada baju. Cuka yang sebaiknya digunakan adalah cuka putih karena kandungan zat di dalam cuka mampu menghilangkan noda yang gelap dan pekat. Cara menggunakan cuka untuk menghilangkan noda sangat praktis yaitu cuka tinggal dituang pada noda di baju lalu didiamkan selama setengah jam. Setelah itu sikat noda tersebut menggunakan sikat yang memiliki bulu sikat halus seperti sikat gigi. Ketika dirasa sudah cukup menyikat, bilas baju menggunakan air.

3. Sabun pencuci piring

Mungkin kamu akan mendengar ide ini, namun faktanya sabun pencuci piring dapat menghilangkan noda makanan di baju. Sabun pencuci piring mempunyai formula yang mampu menghilangkan minyak  dan noda membandel. Meskipun begitu, jangan langsung mencuci seluruh bagian baju menggunakan sabun pencuci piring. Tuanglah sabun pencuci piring pada bagian baju yang terkena noda. Setelah itu kucek atau sikat pada bagian tersebut lalu cucilah baju menggunakan deterjen dan dibilas.

4. Sabun mandi

Selain digunakan untuk madi, sabun mandi ternyata mampu menghilangkan noda pada baju. Sabun yang digunakan sebaiknya sabun batang. Caranya cukup mudah dan praktis. Gosokan sabun batang pada bagian baju yang terkena noda lalu bilas dengan air, jika masih belum hilang, potong sabun mandi menjadi bagian yang tipis dan kecil-kecil lalu tempelkan pada noda di baju. Setelah itu diamkan selama setengah jam. Kemudian kucek atau sikat baju. Bilas baju supaya menghilangkan sabun-sabun dan noda yang masih menempel. Selanjutnya cuci baju dengan detergen.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/tampil-gaya-gak-melulu-baju-selalu-baru-tips-ini-bisa-menyelamatkan-style-mu-lho/

http://www.tampilcantik.com/selalu-tampil-cantik-di-depan-pasangan-ini-tips-pilah-pilih-baju-untuk-kencan/

http://www.tampilcantik.com/girls-tips-agar-bra-tidak-tembus-pandang-saat-kamu-pakai-baju-putih/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Barang-barang yang Terlalu Sering Kamu Cuci VS Barang yang Harus Sering Dicuci

Kebanyakan orang menggunakan sumber daya secara tidak efisien