trik-mudah-lentikkan-bulu-mata-tanpa-alat

Salah satu bagian tubuh yang menjadi penunjang kecantikan adalah bulu mata, seseorang akan terlihat semakin cantik dan menarik adalah mata yang memiliki bulu mata lentik dan hitam. Selain itu bulu mata dan alis bisa menunjukan karakter dari seseorang.

Tapi sayang terkadang bulu mata mengalami masalah kerontokan akibat kurang diperhatikan sehingga membuat bulu mata menjadi kurang menarik lagi, jika sudah seperti ini banyak wanita yang memilih untuk menggunakan bulu mata palsu padalah sebenarnya lebih baik atasi masalah bulu mata rontok dari pada menambalnya dengan bulu mata palsu. Ada banyak cara untuk menjaga bulu mata agar tetap sehat dan cantik, nah berikut ini beberapa cara mudahnya.

Hindari Penggunaan Penjepit Bulu Mata

Sebisa mungkin hindari penggunaan penjepit bulu mata. Penjepit bulu mata bisa membuat bulu mata menjadi lebih lentik namun sayangnya penggunaan penjepit bulu mata secara berlebihan justru akan membuat bulu mata lebih mudah rontok atau rapuh dan patah.

Hindari Penggunaan Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu digunakan untuk membuat mata terlihat lebih berbinar dan bulu mata menjadi lebih lebat tapi lem dari bulu mata palsu bisa membuat bulu mata kamu rontok karena menempel pada lem, selain itu penggunaan bulu mata palsu yang berat dan nempel di bulu mata asli justru akan membuat bulu mata asli terbebani dan menjadi lebih mudah rapuh atau rontok.

Perhatikan Tanggal Kadaluarsa Kosmetik yang Digunakan

Saat ini banyak tersebar kosmetik kadaluarsa yang dijual di pasaran, oleh karena itu kamu harus lebih teliti memilih kosmetik dan memperhatikan tanggal kadaluarsanya. Sebaiknya gunakan kosmetik yang aman, nyaman, cocok dengan kulit serta baik buat kesehatan serta kecantikan mata juga bulu mata. Kosmetik kadaluarsa sangat berbahaya bagi kesehatan kulit dan bulu mata serta alis karena mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak.

Bersihkan Makeup Segera

Usahakan segera membersihkan makeup setelah sudah tak membutukannya lagi, penggunaan makeup yang terlalu lama di khawatirkan dapat merusak kulit. Pastikan untuk segera membersihkannya jika memang kamu sudah tak perlu memakai make up mata. Agar mata tetap cantik dan bulu mata tak rontok, alangkah baiknya jika kamu membersihkan make up mata pakai pembersih alami seperti halnya minyak zaitun atau minyak kelapa.

 

Selain beberapa cara mudah menjaga bulu mata agar tidak mudah rontok di atas, kamu juga harus menjaganya dari dalam dengan mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang