Siapa sih yang tidak ingin memiliki hubungan langgeng dengan pasangan yang sangat dicintai, hubungan yang gagal hanya akan membuat kamu sakit hati saja. Menjaga hubungan agar tetap langgeng itu gampang-gampang susah, menjaga hubungan tetap langgeng sangat sulit rasanya jika hanya dipertahankan oleh satu orang saja, namun jika keduanya menjaga hubungan dengan baik maka hubungan akan tetap langgeng hingga ke tahap yang lebih serius lagi.

Selain saling pengertian ternyata masih ada banyak cara untuk membuat hubungan terus langgeng ladies. Nah berikut ini beberapa tips yang harus kamu lakukan untuk menjaga hubungan agar tetap langgeng seperti yang dikutip dari vemale.com.

 

  • Kamu harus punya empati

    Menurut ahli pernikahan Lesli Doares, punya empati itu penting, agar kamu bisa melihat dari sudut pandang pasangan, mampu menempatkan diri di posisinya. Agar kamu tak mudah menyalahkan dan salah paham. Kedewasaan ini bisa menjaga kuatnya hubungan.

  • Saatnya berpikir dan bersikap tentang “kita”, bukan “aku”

    Sisihkan sifat egoismu, karena kini yang kamu pikirkan bukan hanya diri sendiri. Mulailah memikirkan tentang kepentinganmu dan kepentingannya. Mindset ini akan membuatmu mencari solusi yang bisa kamu dan dia lalui tanpa menyakiti perasaan satu sama lain.

  • Cerdas mengendalikan emosi

    Kedewasaan emosi juga harus kamu kuasai. Kamu tak bisa sering-sering marah atau mempermasalahkan hal sepele. Kalian berdua harus bisa menjaga emosi satu sama lain, memikirkan masalah dengan pikiran rasional dan jernih.

  • Kemampuan komunikasi yang baik

    Komunikasi dan keterbukaan satu sama lain adalah kunci penting menjaga keharmonisan. hubungan. Tak sedikit yang putus atau cerai karena kurang komunikasi. Komunikasi melibatkan kemampuan mendengarkan, bicara dan memahami dengan baik.

  • Mampu bernegosiasi

    Kemampuan negosiasi ternyata juga perlu. Kamu harus punya pikiran dan hati yang terbuka dan fleksibel saat menghadapi situasi yang rumit. Kamu bisa menekan emosimu sesekali untuk menyenangkan dia, begitu pula sebaliknya. Harus ada yang mau mengalah.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berbagai Kebiassaan Kencan Berikut Ternyata Nggak Seburuk yang Selama Ini Ditakutkan , Loh!

Kencan adalah masalah trial dan error, jadi masuk