1433534096-tumblr-lykjghr5w71r16l3io1-500

Menjalani hubungan jarak jauh dengan sang kekasih memang cukup sulit, aplagi jika teman-temanmu tidak mendukung dan justru memberikan pendapat-pendapat buruk mengenai hubungan jarak jauh. Jangan dengarkan pendapat orang lain yang membuat hubunganmu rusak.

Kamu tak perlu khawatir karena hubungan LDR bisa menyenangkan dan tetap langgeng, tergantung cara kamu dan pasanganmu menjalaninya. Menurut seorang professor studi pembangunan manusia dan keluarga, Dana Weiser, Ph.D. “Hubungan jarak jauh bisa sehat dan stabil, seperti hubungan yang dekat dengan pasangan,”

Hubungan jarak jauh dengan hubungan biasa hanya dibedakan dengan tantangan yang dihadapi saja, langgeng atau tidaknya tergantung orang yang menjalaninya. Nah brikut ini beberapa tips mudah untuk menjaga agar hubungan LDR tetap langgeng.

 

Berikan Kejutan

Dikutip dari female

“Melakukan suatu hal yang tidak terduga atau kunjungan yang menjadi kejutan dapat meyakinkan pasangan Anda tentang cinta dan komitmen Anda dalam hubungan,” kata Franklin Porter, Ph.D, seorang terapis di New York.

 

Jaga Komunikasi

Menjaga hubungan LDR berarti harus menjaga komunikasi satu sama lain, jika ada masalah jangan di pendam sendiri dan komunikasikan secara langsung seperti berbicara di telpon karena jika di komukasikan melalui pesan singkat atau chatting akan berbahaya, yang ada masalah akan semakin besar akibat kesalahpahaman dan perbedaan maksud.

 

Luangkan Waktu untuk Hal yang Menyenangkan

Agar hubungan tidak terasa membosankan, kamu bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan yang bisa dilakukan bersama. Jika kamu dan sang kekasih sibuk kamu bisa meluangkan waktumu di akhir pekan untuk sekedar telponan, video call, bermain game online bersama, atau melakukan hal yang sama-sama kamu sukai dan bisa dilakukan secara jarak jauh.

 

Menentukan Batasan yang Jelas

Dikutip dari female

“Jika pasangan menetapkan aturan yang menghambat kehidupan sosial Anda, maka itu adalah permintaan yang tidak masuk akal,” kata Weiser.

Kekasihmu hanya seorang kekasih, bukan berarti dia bisa mengatur seluruh kehidupn kamu seprti memberikan batasan-batasan tanpa memberikan alasan yang jelas. Jika dia melakukan hal ini segeralah bicarakan secara baik-baik.

 

Menghargai Hal Kecil

Terkadang kamu melupakan hal kecil, kamu bisa mengucapkan terima kasih keada pasanganmu saat dia meluangkan waktunya untuk menemuimu atau ucapkan bahwa kamu mencintainya karena hal kecil sperti ini akan menjadi sangat brharga ketikasedang menjalani hubungan LDR.

Baca juga Hal Sederhana Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Membuat Hubungan Kamu Menjadi “Hot” Lagi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar