kulit-kering

Saat berpuasa terkadang membuat tubuh menjadi lemas tak berenergi serta menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan kusam, hal ini disebabkan oleh kurangnya asupan cairan sehingga membuat tubuh menjadi dehidrasi. Ternyata selain bedampak pada tubuh, dehidrasi juga bisa terjadi pada kulitmu loh ladies. Kulit bisa menjadi lebih kering dan kusam jika kamu tidak memperhatikan pola makan.

Namun itu semua tidak akan terjadi jika kamu memperhatikan pola dan asupan kamu saat berbuka dan berpuasa, tak hanya itu ladies, berikut ini beberapa cara agar kulitmu tetap terhidrasi saat puasa seperti yang dikutip dari vemale.

 

  • Cukup Konsumsi Air Putih

    Tidak ada alasan puasa menyebabkan kamu dehidrasi. Kamu dapat menyiasati minum air putih yang cukup selama buka puasa hingga sahur. Di antara waktu itu kamu dapat mengonsumsinya dengan cara dibagi. Ingat jangan langsung minum 8 gelas, karena dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut.

  • Hindari Makanan yang Berminyak

    Makanan yang terlalu banyak minyak seperti gorengan sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi selama Ramadan. Minyak akan membuat kamu lebih cepat dehidrasi dan lebih banyak membutuhkan cairan tubuh. Jadi selama puasa hindari mengonsumsi makanan tersebut.

  • Tepat Memilih Pelembab

    Pelembab tidak hanya untuk kulit kering, tetapi juga penting untuk kulit yang berminyak. Memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu akan mengurangi risiko dehidrasi. Pilih pelembab yang mengandung bahan alami seperti alpukat, minyak argan dan minyak zaitun. Bahan alami tersebut akan membantu kulit tetap terhidrasi.

  • Perawatan di Malam Hari

    Menggunakan krim malam akan membantu mempercepat proses pergantian sel kulit, sehingga kulit menjadi lebih halus dan sehat. Selain itu tetap gunakan body butter atau body cream sehabis mandi sore karena akan membantu melembabkan kulit.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan