Wanita dalam membeli produk-produk kecantikan pasti mengeluarkan biaya yang cukup besar. Jangan sampai karena meja rias berantakan membuat kamu melupakan produk-produk kosmetik yang pernah dibeli.

Agar kosmetik dan produk perawatan tertata rapi dan mudah dijangkau, sebaiknya mulailah mengaturnya. Inilah beberapa cara merapikan dan mengatur produk kecantikan kamu.

Tips-Menata-Meja-Rias-660x330
1. Membersihkan Seluruh Make-up dari Meja Rias

Sebelum merapikan dan menata produk kecantikanmu, siapkan tempat untuk menaruh seluruh make-up di meja rias dan tas make-up. Bersihkan debu di meja rias. Untuk tas make-up, kamu bisa membersihkan dengan lap basah, lalu jemur. Lalu hirup aroma dari seluruh make-up, jika ada produk yang berubah aroma menjadi sangit atau tidak sedap, langsung buang.

2. Memisahkan Kosmetik

Pisahkan make-up yang sering dipakai dengan yang jarang digunakan. Pastikan produk yang sering digunakan mudah dijangkau dengan menaruhnya di wadah kecil. Lalu bagi riasan yang tidak setiap hari dipakai berdasarkan kategori (lipstik, eye shadow, blush dan lain-lain) dan simpan dalam wadah atau rak yang disekat.

3. Kuas Make-up

Untuk merapikan kuas make-up, siapkan gelas cantik untuk menaruhnya dengan posisi bulu di atas. Namun jika kamu takut, kuas berdebu atau berubah bentuk, simpanlah dalam tempat khusus atau menaruhnya dalam laci untuk lebih higienis.

4. Sediakan Kabinet

Pisahkan krim siang dan malam dalam kabinet atau wadah yang berbeda. Jangan campur seluruh krim, apalagi jika kamu menggunakan banyak produk perawatan wajah dan tubuh. Pisahkan produk-produk yang kamu gunakan pada pagi hari dan malam hari. Ini membuatmu lebih mudah mengambilnya dan tidak malas lagi menggunakan berbagai krim yang telah dibeli. Begitupula dengan produk rambut, sebaiknya tidak dicampur dalam satu tempat bersama krim wajah dan lotion tubuh. Siapkan tempat sendiri atau kabinet sendiri untuk menyimpan produk rambutmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hati-Hati Salah Memilih Warna Lipstick. Baca Selengkapnya……..

Wajib Coba! Rekomendasi Warna Lipstik yang Akan Jadikan