lipstik-pink-instagram-1

 

Banyak orang berpendapat bahwa memiliki rambut keriting alami itu menyusahkan, rambut keriting secara alami cenderung ikal atau bahkan keriting yang tebal mungkin karena itu mereka membutuhkan usaha ekstra dalam perawatannya oleh karena itu sebagian wanita memilih untuk meluruskan rambut agar bisa lebih mudah untuk merawat dan mengatur rambut.

Tapi tahukan kamu jika kamu memaksakan rambut keriting alamimu untuk lurus, dengan berjalannya waktu rambut akan kehilangan keindahan alaminya ladies. Bagaimanapun tipe rambutmu tetap harus di syukuri dan dirawat karena rambut merupakan mahkota bagi wanita. Nah jika kamu salah satu wanita dengan tipe rambut keriting alami kamu harus tau cara mudah merawat rambut keritingmu agar tetap cantik dan indah secara alami, berikut ini adalah cara perawatannya.

 

  • Perawatan mingguan merupakan salah satu cara merawat rambut yang sulit diatur karena berjenis keriting, kamu bisa melakukan perawatan sederhana seperti perawatan rutin dengan bahan-bahan alami atau produk rambut yang sesuai dengan jenis rambut kamu, hasilnya akan terlihat membaik hanya dalam dua minggu saja.

 

  • Riset sebelum memilih. Nah ini merupakan salah satu cara untuk menjaga kecantikan rambutmu ladies, dengan melakukan riset mengenai jenis sampo dan kondisioner yang paling baik bagi rambut kamu dan gantilah produk lama kamu. Jika kamu tidak melakukan perubahan pada produk yang kamu gunakan terus-menerus, maka rambutmu tidak akan mengalami perubahan dan susah di atur oleh karena itu jangan takut dan ragu untuk melakukan riset samapi kamu menemukan produk atau bahan yang paling cocok untuk rambut keritingmu.

 

  • Sisir dan sikat rambut kamu saat mandi. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh bagi kamu yang memiliki rambut keriting yang rapat dan jika ditumbuhkan akan cenderung menjadi keriting kribo. Jangan mengeringkan rambut baru menyikatnya, lakukanlah sekaligus saat sedang mandi dan setelah mencuci rambut. Dengan melakukan hal ini, rambut kamu tetap terawat dengan disikat dan tidak terpisah-pisah hingga menjadi berantakan.

 

  • Stop menggunakan blow dry.Untuk mendapatkan rambut sehat alami yang mudah diatur sebaiknya kamu hentikan pemakaian blow dryer atau alat pengering karena mengeringkan dengan alami ini dapat merukan rambutmu ladies, kamu bisa mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk yang lembut. Menggunakan alat penyering tidak memiliki efek positif untuk rambutmu ladies, lama-kelamaan rambutmu akan rusak dan kering jika terlalu sering menggunakan alat pengering. Cukup tundukkan kepala kamu agar rambut terjuntai lalu keringkan dengan handuk tanpa menggaruk rambut. Jika kamu perlu menggunakan blow dryer, gunakan panas yang paling rendah.

 

  • Hindari mewarnai rambut. Rambut keriting merupakan tipe rambut yang cukup sensitif dan perlu mendapatkan perawatan rambut yang alami karena sifat rambut keriting yang kering dan kasar oleh karena itu sangat tidak dianjurkan untuk mewarnai rambut atau mem-bleaching rambut sama sekali karena hal ini akan merusak keriting alami serta membuatnya kaku dan kasar lebih daripada seharusnya. Pertahankan warna asli rambut agar keriting alaminya berada dalam kondisi paling prima tanpa terpapar bahan-bahan kimia.

 

  • lakukan Konsultasi pada ahlinya. Nah cara terakhir ini juga penting loh ladies, melakukan konsultasi kepada ahli seperti dokter berguna untuk mengetahui tipe rambut dan perlakuan yang cocok untuk rambutmu, selain itu kamu juga bisa tahu apa saja yang tidak baik untuk rambut seperti yang kamu miliki.

 

Nah gimana ladies sudah tahu cara mudahnya kan ? hal ini harus kamu ketahui untuk membuat rambut keriting alamimu tetap cantik dan sehat. Semoga bermanfaat.

Baca juga Tips Mudah Membuat Rambut Lurusmu Menjadi Ikal Berombak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sih Ternyata Salad Buah Itu Dapat Membantu Perawatan Kulitmu Lho

Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali