Hasil gambar untuk tips alami mengatasi jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah wanita yang paling sulit diatasi. Dan masalah ini  datang pada saat-saat yang tidak tepat, seperti ketika kita memiliki acara besar yang harus dihadiri. Tidak selalu mungkin untuk pergi ke dokter kulit dan mendapatkan obat yang dijual bebas ketika masalah ini  tiba-tiba muncul. Tetapi, kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mengobati masalah ini dengan menggunakan bahan yang ada dirumah kamu.

Biasanya, masalah ini timbul karena pori-pori yang tersumbat debu dan kotoran. Dan ketika kulit menghasilkan terlalu banyak sebum, pori-pori akan  membesar. Oleh karfena itu, terlalu  banyak kotoran dapat masuk ke pori-pori ini dan akhirnya menyumbat pori-pori. Dan hal inilah yang menyebabkan jerawat muncul.

Selain itu, masalah stres juga berperan besar timbulnya jerawat. Jika jerawat kamu tiba-tiba muncul dan tidak mau pergi, kamu bisa berkonsultasi ke dokter. Karena, mereka bisa menjadi tanda dari beberapa masalah kesehatan dan kamu tidak ingin hal itu bertambah parah kan. Tetapi,pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan menggunakan perawatan rumahan ini.

  1. Baking Soda:

Hasil gambar untuk baking soda

Kamu bisa membuat pasta dari baking soda dan air, setelah itu kamu bisa menerapkannya pada area yang bermasalah. Campuran ini juga bisa diterapkan di seluruh wajah sesekali, menjadikannya sebagai scrubber alami. Terlebih lagi, campuran ini dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit. Lakukan ini dengan benar sebelum tidur dan biarkan sampai kering. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Dengan begitu, kamu akan melihat  ukuran jerawat kamu berkurang.

  1. Jahe:

Gambar terkait

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba. Cranya, oleskan jus jahe pada jerawat kamu dan bersihkan setelah sepuluh menit. Terlebih lagi, jahe akan membantu mengontrol minyak pada wajah dan menghilangkan bintik-bintik hitam. Ini adalah obat luar biasa untuk orang-orang yang berjuang dengan tanda yang ditinggalkan oleh jerawat sebelumnya

  1. Kayu manis:

Hasil gambar untuk kayu manis

Rempah-rempah yang lezat ini ternyata dapat membantu kamu menghilangkan jerawat dengan cepat. Campurkan beberapa bubuk kayu manis ke dalam madu mentah dan gunakan ini sebagai masker wajah. Cuci setelah lima belas sampai dua puluh menit. Menggunakan kayu manis dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah dan memberi sensasi geli. Kayu manis bersifat antibakteri, dan madu sebagai anti-inflamasi yang akan membantu menenangkan dan melembabkan kulit kamu.

Inilah beberapa tips mudah cepat buatan rumah sendiri untuk mengobati masalah jerawat. Dijamin, kamu tidak akan pusing memikirkan masalah yang mengganggu ini. Jadi, yuk coba sekarang juga untuk membuat penampilan kamu semakin sempurna.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Siapa Bilang Kulit Kecoklatan Pada Leher Tidak Bisa Dihilangkan? Makanya Coba Cara Ini Sekarang

Berapa banyak dari kamu yang meluangkan waktu untuk