curling-iron-waves

 

Banyaknya selebritis papan atas yang tampil dengan gaya rambut ikal berombak membuat gaya rambut ikal berombak kian populer, salah satu selebriti yang memiliki rambut ikal berombak adalah Alicia Vikande, Ia telah membuktikan bahwa rambut ikal berombak bisa membuatmu tampak cantik dan menawan. Selain itu rambut ikal berombak cocok untuk semua musim sepanjang tahun.

 

Rambut ikal mampu membuat penampilanmu terlihat lebih segar dan menggoda. Mau punya rambut ikal berombak seperti para selebriti hollywood dengan cara mudah ? kamu bisa lakukan beberapa langkah ini untuk membuat rambut lurusmu menjadi ikal berombak. Seperti yang dikutip dari facetofeet ini.

 

Yang Kamu Butuhkan: Spray Garam

Meski beberapa orang membuat spray garam sendiri dengan campuran air dan garam biasa, tapi kamu juga bisa membeli salt spray yang memang sudah dibuat dan dikemas khusus untuk rambut. Rekomendasinya adalah:

1. Original & Mineral Surf Bomb Spray. Jika kamu ingin hasil akhir yang sedikit berantakan, bergaya messy, dan tidak terlalu licin, spray ini cocok untukmu.

2. L’Oréal Professionel Beach Waves. Spray ini bahannya ringan, yang berarti rambutmu tidak akan tampak “berat” karena terlalu basah. Cocok untuk kamu yang rambutnya tipis. Harganya pun cukup murah.

3. Oribe Surfcomber Mousse. Kalau produk yang ini akan memberikan efek rambut bervolume seolah habis tertiup angin, tapi dengan gaya yang artistik. Kamu bisa menata rambutmu dengan ikal-ikal besar yang membuat rambut terlihat lebih tebal.

4. Bumble & Bumble Surf Spray. Hasilnya adalah rambut yang terlihat sangat natural dengan ikal yang lebih renggang, bukannya rapat-rapat. Mousse ini akan membuatu seolah memiliki rambut ikal alami.

5. John Masters Organic Sea Salt Spray. Ini cocok untuk kamu yang selalu ingin memakai produk natural. Bahannya bebas kimia. Plus, ada wangi lavendernya.

 

Catokan Keriting

Sebelum membeli, pastikan kamu memilih ukuran barel yang pas. Untuk rambut tipis, pilih barel berukuran kecil sampai medium. Sedangkan untuk rambut tebal, pilih barel yang besar. Ukuran barel dan temperatur catokan juga menentukan hasil akhir keritingnya. Semakin panas kamu set temperatur catokan, semakin jelas terlihat ikalnya.

 

Sebagai rekomendasi, kamu bisa gunakan seri catokan keriting dari GHD yang berbentuk oval dan barel bulat untuk hasil ikal yang lembut dan bouncy.

 

Hairspray

Kunci untuk mendapatkan rambut ikal adalah menemukan hairspray yang bisa menjaga agar keritingnya tahan lama tanpa “memberatkan” rambut. Dengan begitu, ikal-ikalmu akan menggantung cantik tanpa lengket di kepala. Kamu bisa gunaka Final Fix Hairspray dari GHD sebagai rekomendasi.

 

Cara Menata Rambutnya:

  • Keramas. Pastikan kamu tidak menggunakan kondisioner terlalu banyak. Untuk mendapatkan ikal-ikal cantik, rambutmu harus seringan mungkin, sedangkan kondisioner berguna untuk membuat rambut jadi berat dan jatuh.
  • Setelah itu, keringkan rambut dengan handuk. Semprotkan salt spray (spray garam) ke ujung-ujung rambut. Dengan begini, spray-mu akan membentuk bagian ujung rambut, sedangkan bagian akar tetap lurus.
  • Jika kamu ingin tampilan ikal yang natural, biarkan rambut kering sendirinya. Sedangkan jika kamu ingin hasil akhir ikal yang lebih bervolume, blow dry rambutmu, lalu gunakan jari untuk menyisir rambut dan menciptakan volume.
  • Nyalakan catokan sampai panas dan bagi rambutmu jadi beberapa bagian.
  • Ambil tiap bagian rambut, lalu gulung dan lilit ke catokan dan biarkan selama 3-5 detik.
  • Setelah semua bagian rambut sudah dicatok, kamu bisa membiarkan keritingnya seperti itu, atau kamu bisa menyisir rambutmu dengan jari sehingga ikalnya jadi saling menyatu.
  • Akhiri dengan semprotan hairspray.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang