Keramas menjadi salah satu perawatan rambut yang paling wajib dan mudah untuk di lakukan, pada umumnya keramas rambut dilakukan dua hari sekali tapi sayangnya beberapa orang malas melakukan keramas apalagi wanita yang memiliki rambut tebal dan panjang, alasannya karena proses mengeringkan rambut setelah keramas membutuhkan waktu yang cukup lama.

Jika sedang terburu-buru kamu harus mengeringkannya dengan sedikit usaha, seperti mengunakan alat engering atau jika tidak harus di angin-anginkan agar cepat kering, terkadang cara ini membuat kita lelah, tapi kita tidak mungkin menghadiri acara dengan rambut yang basah. Tapi jangan khawatir ladies, Tampil cantik punya cara jitu untuk mengeringkan rambut lebih cepat buat kamu yang sedang terburu-buru. check this out.

  • Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mengeringkan rambut menggunakan handuk, tapi ingat jangan memeras rambut terlalu keras, bungkus rambut menggunakan handuk lalu tekan-tekan dengan lembut. Cara ini akn menghilangkan banyak air yang ada di rambut. Pilih anduk dengan daya serap yang tinggi yaa ladies, agar rambut lebih cepat kering.
  • Cara yang kedua buat kamu yang memiliki rambut panjang adalah dengan mencoba menekuk rambut ke atas lalu blow dry rambut dari akan hingga ujung rambut. Cara ini akan membuat rambut kering lebih cepat namun tidak membuat rambut kaku dan terlalu kering.
  • Untuk membantu proses pengeringan rambut lebih cepat usahakan selalu menggunakan kondisioner setelah keramas karena kondisioner memiliki kandungan silikon yang melapisi rambut sehingga air akan lebih cepat meluncur dari rambut.
  • Cara selanjutnya adalah dengan mengkombinasikan pengunaan handuk dan hair dryer. Caranya adalah membungkus rambut dengan handuk kering lalu menggunakan hair dryer.
  • Ketika kamu memiliki waktu yang sangat mepet, kamu bisa fokus mengeringkan rambut bagian depan terlebih dahulu karena bagian belakang akan lebig mudah mengering dengan sendiri.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengeringkan rambut lebih cepat sehingga kamu bisa tampil cantik tanpa rambut lepek dan basah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana