foto : thinkstock
foto : thinkstock

Mata merupakan salah satu bagian wajah yang memiliki peran penting dalam sebuah riasan, meskipun sebagian kecil tapi mata bisa membuat penampilanmu semakin menarik namun sayangnya riasan mata cukup sulit jika dilakukan oleh orang yang belum tau caranya, makanya banyak wanita yang melewatkan riasan mata karena tidak bisa meriasnya.

Padahal jika kamu tau caranya sangat mudah loh ladies, selain itu riasan sederhana ini bisa membuat penampilan semakin cantik. Kali ini Tampil Cantik akan memberikan tips penting yang harus kamu lakukan saat merias mata. Yuk simak selengkapnya.

  • Untuk membuat garis mata atas bagian dalam kamu bisa menggunakan eyeliner dengan jenis pensil. Untuk membuat hasil eyeliner tampak natural dan bulu mata tampak lebih teba kamu harus mengaplikasikan eyeliner dekat dengan buu mata.
  • Gunakan eyeshadow terang di kelopak mata dan warna lebih gelap di lipatan mata untuk memberikan gradasi saat pakai eyeshadow.
foto : thinkstock
foto : thinkstock
  • Untuk mendapatkan hasil riasan mata yang lebih stand-out kamu bisa menggunakan eyeshadow warna muda dengan tekstur shimmery di tengah kelopak mata. Jangan lupa Bubuhkan juga shimmer di ujung mata bagian dalam agar mata tampak lebih bercahaya.
  • Jika kesibukan dan kurang istirahat membuat matamu lelah dan merah, kamu bisa menutupinya dengan penggunaan eyeliner di bawah mata. Pilih eyeliner berwarna biru muda di bawah mata untuk kesan lebih cerah pada mata.
foto : thinkstock
foto : thinkstock
  • Jika ingin membuat efek smoke eyes atau penggunaan eyeshadow warna gelap caranya dengan bubuhkan eyeshadow terlebih dahulu baru pakai makeup keseluruhan. Ini akan menghindari bubuk eyeshadow jatuh ke foundation.
  • Jika kamu suka menggunakan maskara dua lapis. Pastikan maskara lapisan pertama yang digunakan belum sepenuhnya kering pada bulu mata kamu, karena jika kamu mengaplikasikan maskara yang kedua saat maskara pertama sudah kering maka hasilnya akan menggumpal dan terkesar berantakan.

Nah itulah enam langkah penting yang sangat mudah jika kamu sudah tau cara penggunaannya ladies, dengan cara ini matamu akan terlihat lebih cantik. Selamat mencoba.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Memilih Warna Lipstick, Sesuai Dengan Acaramu

Bingung Pilah Pilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan