no-makeup-1

 

Padatnya pekerjaan dan selalu beraktifitas dibawah terik matahari dan selalu terkena polusi udah dapat menyebabkan kulit kering, kusam hingga dapat terjadi penuaan dini sehingga untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kamu harus melakukan perawatan. Pagi hari merupakan salah satu waktu yang tepat untuk merawat kulit.

 

Merawat kulit di pagi hari sangat disarankan karena mampu membuat kulit lebih cerah, lebih segar dan elastis, untuk kulit cantik maka biasakan lakukan perawatan setiap pagi sebelum aktifitas. Berikut ini tips yang bisa dilakukan untuk perawatan dipagi hari.

 

Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah setelah bangun tidur merupakan perawatan yang paling sederhana, kamu bisa membersihkan wajah dengan kapas yang dicelupkan air hangat terlebih dahulu lalu teput-tepuk kapas dengan perlahan agar melancarkan aliran darah pada wajah dan dapat membuat wajah tampak lebih segar.

 

Gunakan Air Es

Gunakan air es sebagai kompres wajah dipagi hari karena air dingin atau air es dapat membantu mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit dan membuat wajah lebih segar, selain itu mengompres wajah dengan air es mampu menutup atau memperkecil pori-pori kulit sehingga kotoran tidak akan masuk dan menyumbat pori-pori.

 

Gunakan Toner

Gunakan toner untuk mengangkat sel sel kulit mati yang telah diproses kulit pada malam harinya, hindari toner yang mengandung alkohol karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

 

Gunakan Pelembab

Setelah melakukan perawatan yang membersihkan kulit ada baiknya kamu pakai pelembab untuk menjaga kelembaban dan kesegaran kulit, pakai pelembab dengan memberikan sedikit pijatan atau tepukan agar pelembab meresap dengan sempurna.

 

Banyak Minum Air Putih

Memenuhi kebutuhan cairan tubuh merupakan hal terpenting bukan hanya untuk kulit tapi untuk kesehatan tubuh juga, banyak mengonsumsi air putih bermanfaat untuk menjaga kesegaran dan kekenyalan kulit sehingga terhindar dari masalah kulit kering.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang