783b2802-c574-4760-a48a-2d011cd2d3e2_34

 

Sebagian wanita menyukai gaya rambut dengan poni, sebenarnya wajah dengan memiliki poni akan membuat wajah terlihat lebih tirus dan ramping namun jika salah memotong poni justru akan membuat semua orang yang melihat kamu menjadi menertawakan sehingga banyak wanita yang memilih pergi ke salon untuk menggunting poni yang sudah panjang agar hasilnya lebih bagus.

 

Sebenarnya kamu bisa menggunting poni sendiri di rumah asalkan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

 

  • Potong Poni dengan Rambut dalam Keadaan Kering

Memotong poni dengan rambut dalam keadaan kering merupakan hal yang paling pentik agar hasilnya cantik ladies, karena jika rambut dalam keadaan basah hasilnya akan terlalu pendek dan rambut terlalu naik keatas.

 

  • Gunakan Gunting Kecil

Seperti dikutip dari wolipop Penata rambut yang bekerja di sebuah salon di New York ini menyarankan untuk menggunakan gunting sekecil mungkin. Misalnya saja gunting bulu mata atau gunting untuk menghias kuku. Semakin kecil ukuran gunting, kesalahan yang dilakukan dalam memotong poni semakin kecil pula.

 

  • Bagi Rambut Menjadi Dua bagian

Membagi rambut menjadi dua bagian akan mempermudah kamu dalam menggunting, tapi jika dirasa masih sulit karena rambutmu yang lebih kamu bisa membaginya menjadi beberapa bagian lagi.

 

  • Perhatikan Posisi Gunting

Agar kamu tidak salah menggunting, kamu harus selalu memperhatikan posisi gunting. pastikan kamu memegang gunting dalam keadaan vertikal atau lurus keatas lalu gunting rambut dari bagian tengah kebagian luar dengan sedikit lekukan. Jika rambutmu tebal untuk memepermudah saat menggunting angkat rambut sedikit keatas.

 

  • Potong Perlahan

Saat memotong poni pastikan kamu memotongnya secara perlahan dan hati-hati agar mendapatkan hasil maksimal dan ponimu bagus.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Gagal Cobain Bibir Ombre Ala Korea? Ikutin Deh Tips Berikut

Berkembangnya industri hiburan Korea yang amat diminati dunia