Jerawat tak cuma tumbuh di wajah saja Ladies. Ada banyak orang yang bermasalah dengan tumbuhnya jerawat di punggung. Selain sakit, ini akan mengganggu penampilan. Jadi nggak pede dong kalau mau pakai baju yang backless.

Ada banyak alasan mengapa jerawat bisa timbul di punggung atau bagian tubuh lainnya selain wajah, salah satunya adalah karena kotoran dan minyak di kulit yang masih menempel bisa menyumbat pori-pori sehingga kulit mudah ditumbuhi jerawat. Selain itu jerawat juga disebabkan oleh faktor hormonal. Nah, ini tips untuk mencegah jerawat pada punggung.

  • Jangan pernah meremehkan perawatan tubuh. Sama seperti wajah, kamu juga harus memperhatikan pH balance sabun badan yang kamu pilih Ladies. Untuk menghindari jerawat punggung pilih sabun atau perawatan tubuh yang mengandung antioksidan dan pH balance yang seimbang.

bar_soap

  • Jangan biarkan rasa malas untuk mandi setelah gym atau kehujanan. Keringat dan tubuh yang lembab adalah tempat berkembang biak ideal bagi bakteri penyebab jerawat. Mandilah setelah gym dan setiap kali kamu merasa berkeringat dan kotor.

mndi

  • Gunakan exfoliator atau scrub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang memblokir pori-pori. Ini akan membantu dalam memperbarui sel-sel kulit. Pilihlah yang yang mengandung AHA (alpha hydroxy acids).

ccfb0502d9adfa4a_Sabon_Scrub

  • Bagi yang berambut panjang pastikan rambutmu selalu bersih Ladies. Ini karena rambut sering melakukan kontak langsing dengan punggung, bahu dan dada. Rambut yang tak bersih atau produk-produk perawatan rambut ternyata bisa menyumbat pori-pori dan membuat kulit berminyak.

Itu tadi adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk mencegah jerawat tumbuh di punggung Ladies. Kunci utamanya adalah dengan selalu menjaga kebersihan dan jangan biarkan tubuh berkeringat terlalu lama. Semoga informasi ini bermanfaat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Diet Mudah Untuk Pekerja Kantoran

Tips Diet Mudah untuk Pekerja Kantoran yang Bisa