iStock_000025713973_Small

Entah kamu memutuskan berlibur dengan sahabat, kekasih, atau keluarga, selalu ada aturan agar tercipta kesepakatan dan momen ini lebih menyenangkan. Apa saja yang perlu diperhatikan? Simak ulasan Cosmo berikut!

Bicarakan Budget

Atur segala pengeluaran, mulai dari pesawat, hotel, rental mobil, dan keperluan lainnya dengan rekan kamu. Usahakan untuk membereskan urusan keuangan ini beres sebelum keberangkatan untuk meminimalisasikan konflik keuangan yang bisa merusak mood. Pastikan segala keputusan disesuaikan dengan budget semua anggota yang akan ikut serta dalam plan liburan kamu.

Berbagi Tugas

Kendati kamu dengan senang hati mengatur semua jadwal perjalanan, tapi ada baiknya untuk mengikutsertakan orang lain untuk perencanaan liburan kali ini. Satu orang mengatur jadwal penerbangan, mencari hotel, dan lainnya membuat itinerary destinasi wisata. Selain meringankan beban, hal ini bisa menciptakan rasa kebersamaan yang lebih intens.

Samakan Tujuan Liburan Kamu

Kendati destinasi yang dipilih sama, tapi setiap orang memiliki goal yang berbeda untuk memuaskan nafsu liburan. Satu ingin petualangan, satu ingin menjelajah sejarah dan budaya, satu hanya ingin bersantai kuliner dan spa. Agar nantinya tidak bentrok satu sama lain, satukan visi dan misi sebelum keberangkatan dan atur waktu agar semua keinginan bisa tercapai.

Perdebatan Adalah Hal Wajar

Rasa lelah dan harus tetap “menyenangkan” orang lain, atau akan ada saja hal yang tak sesuai keinginan hingga menyulut perdebatan dengan teman perjalanan kamu mungkin saja terjadi. Jangan jadikan hal ini merusak mood, antisipasi segala kemungkinan ini dengan baik, jika sampai terjadi pun ini adalah hal wajar menyatukan dua atau lebih pemikiran yang beda pada saat yang singkat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Tips untuk Traveling yang Ramah Lingkungan

Kamu sedang merencanakan liburan akhir tahun? Kota mana