best-hair-straighteners-2015

 

Selalu gunakan beberapa semprot produk pelindung rambut tahan panas sebelum menggunakan catokan. Aplikasikan pada rambut yang masih lembap yang sudah dibersihkan.

 

Untuk rambut tebal, atur temperatur catok pada suhu panas yang tinggi. Sebaliknya, untuk rambut tipis, atur temperaturnya pada suhu sedang atau rendah. Kenapa seperti itu? Jika rambut tebal menggunakan pengaturan suhu panas yang sedang atau rendah maka perlu beberapa kali catok. Hal ini berarti memperbesar kemungkinan rambut menjadi pecah lalu menjadi bercabang karena terlalu sering dicatok.

 

Jangan tarik catokan ke bawah sehingga ikut menarik rambut. Bagi rambut menjadi beberapa bagian, lalu catok mulai dari jarak terdekat dengan akar rambut sambil menarik rambut ke arah atas, bukan ke bawah. Ini bisa memberi volume di bagian atas dan membingkai wajah dengan elegan.

 

Sebelum membagi rambut menjadi beberapa bagian, sisir atau sikat rambut untuk memastikan tidak ada rambut yang terlilit. Rambut yang terlilit bisa menghambat proses pencatokan karena bagian yang terlilit tersebut harus dicatok beberapa kali.

 

Setelah selesai mencatok, dinginkan rambut beberapa saat sebelum proses styling.

 

Jaga kebersihan catokan. Produk pelindung rambut tahan panas atau produk styling lainnya akan membekas di catokan, kemungkinan bekasnya akan menggumpal. Gumpalan ini kemungkinan bisa dana akan menghalangi bahan merobek rambut pada saat proses pencatokan berikutnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya