Menikah menjadi momen paling istimewa dalam hidup dimana diharapkan hanya sekali dalam seumur hidup. Tak heran jika acara pernikahan juga harus dipersiapkan secara matang. Banyak juga yang bersedia mengeluarkan biaya milyaran demi menyelenggarakan pernikahan sesuai dengan impiannya. Hal ini sebetulnya wajar saja mengingat menikah adalah momen yang banyak dinantikan oleh sang pengantin dan keluarga hingga orang terdekatnya.

 

Katering sudah, gedung sudah, make up sudah, gaun pengantin belum lho. Waduh bisa gawat kalau kamu tidak mempersiapkannya sejak sekarang. Gaun pengantin sama pentingnya seperti katering, gedung hingga make up kamu dalam pernikahan lho. Dengan gaun pengantin itu, maka kamu akan menjadi tokoh utama di acara kamu itu sehingga wajib maksimal. Selain menyesuaikan dengan budget, ada baiknya juga kamu menyesuaikan gaun pilihanmu dengan bentuk tubuhmu.

 

Ball gown

Dress yang pertama ini bentuknya mirip dengan dress yang identik dengan putri dari negeri dongeng. Ya, bagian rok dari gaun ini mengembang indah sehingga pastinya kamu akan jadi putri dalam sehari dan berhasil memikat semua mata tamu undangan. Jika dilihat dari bentuknya, ball gown lebih cocok jika kamu memiliki tubuh berbentuk pir dimana memiliki kelebihan di bagian bawah kamu. Detil rok mekar menjadikan kamu bisa menutup bagian paha dan pinggul yang besar.

 

A-line dress

Dress yang kedua adalah dress dengan bentuk rok A. Dress bentuk seperti ini cocok untuk semua bentuk tubuh wanita lho sehingga jika kamu sedang bingung, ragu atau butuh referensi maka A-line dress ini cukup aman untuk dipilih. Dengan ciri khas berupa bentuk rok yang bervolume mulai dari pinggang ke bawah maka menjadikan kamu akan nampak jenjang dan tinggi. Kamu yang memiliki tubuh gemuk pun juga bisa nampak langsing lho.

 

Mermaid dress

Selanjutnya ada dress dengan bentuk mermaid yang belakangan ini sedang jadi tren di kalangan wanita. Namun, kamu harus waspada jika memilih dress dengan bentuk ini karena benar-benar menampakkan bentuk tubuh secara nyata. Untuk itulah dress mermaid lebih condong cocok pada kamu yang mempunyai bentuk tubuh seperti jam pasir. Wanita dengan bentuk tubuh jam pasir akan sangat sempurna menggunakan dress bentuk yang satu ini.

 

Sheath dress

Dress yang satu ini memiliki detil berupa rok lurus pada tengah betisnya atau bahkan bisa lebih pendek. Lantaran model dress yang lurus, maka dress ini direkomendasikan untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang. Ada baiknya jika memilih dress ini maka perhatikan betul detil dressnya sehingga bisa maksimalkan penampilan kamu di acara pernikahanmu nanti.

 

Empire waist

Model dress pengantin terakhir yakni empire waist dimana memiliki potongan tepat pada bagian bawah dada. Kamu yang memiliki tubuh petite amat direkomendasikan untuk menggunakan pakaian ini sehingga tubuh mungilmu bisa nampak lebih tinggi. Model dress yang satu ini mirip dengan A-line dress tapi berbeda hanya di bagian potongan dressnya saja. Di antara semua dress pengantin kekinian itu, mana pilihan gaun terbaikmu?

Baca Juga :

Gaun Pengantin Ini Tidak Hanya Luar Biasa Tetapi Juga Bisa Dimakan!

6 Fashion House yang Menawarkan Gaun Pengantin Untuk Wanita Plus Size

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Wajib Catat! Inilah Pakaian Yang Jadikan Wanita Nampak Lebih Menarik Di Mata Pria

Tidak bisa dipungkiri jika dalam hal penampilan, wanita