Memiliki senyuman yang indah merupakan keinginan dan kebanggan tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi senyuman tersebut dibarengi dengan gigi yang bersih,putih, dan indah. Pasti akan banyak orang yang terpikat dengan senyuman kamu.

Selain mempunyai senyum yang indah, ternyata memiliki gigi yang putih dan bersih juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam pergaulan. Namun hal terpenting yang harus dilakukan dalam memutihkan gigi adalah merawat gigi dengan perawatan secara rutin dan benar. Selain itu perawatan harus dilakukan secara teratur. Bila perlu dilakukan pemeriksaan setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi.

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana tips cara putihkan gigi secara alami. Berikut merupakan tips untuk memutihkan gigi secara alami.

images

  1. Memutihkan gigi dengan apel

Buah apel selain mempunyai rasa yang enak, apel juga dapat berfungsi seperti sikat gigi alami dan pemutih alami. Buah apel mempunyai kandungan yang dapat mengangkat noda dan membersihkan gigi secara alami tanpa merusak email gigi. Untuk itu disarankan mengkonsumsi apel setiap 1 minggu 2 kali.

 

  1. Memutihkan gigi dengan kulit jeruk

Selain apel, kulit jeruk juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Kulit jeruk mempunyai kandungan unsur pemutih yang sangat lembut, yang dapat membantu menghilangkan noda karat pada gigi tanpa membahayakan lapisan email pada gigi. Caranya juga sangat mudah, hanya menggosokkan kulit jeruk bagian dalam ke gigi sahabat. Sebaiknya gunakanlah kulit jeruk yang masih segar.

 

  1. Memutihkan gigi dengan strawberry

Selain apel, strawberry juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Hal ini dikarenakan buah strawberry mengandung asam malat yang dapat berfungsi sebagai zat untuk menghapus noda pada permukaan gigi. Sebaiknya gunakanlah buah strawbery sebelum tidur dengan mengoleskan buah strawbery di bagian gigi kamu.

 

  1. Memutihkan gigi dengan wortel

Wortel mempunyai kandungan yang dapat menghilangkan plak pada gigi ketika sedang mengunyah. Sehingga wortel juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Maka kunyahlah wortel yang sudah di masak untuk membuat gigi kamu menjadi putih.

Baca juga Aktivitas Sehari-Hari Yang Bisa Merusak Gigi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Wajah Mulus Dan Cerah? Yuk Pelajari Perawatan Dermaroller Dan Perhatikan Hal Hal Penting Berikut

Memiliki wajah yang mulus dan bebas noda tentu