53a0c15e43ae1_-_cos-static-hair-de

Rambut statis adalah rambut yang berdiri akibat gesekan elektromagnet yang terjadi antara rambut dan benda plastik. Masih ingat dong bagaimana rambut bisa ikut berdiri kalau didekatkan dengan balon di pelajaran IPA?

Rambut statis emang bikin kita merasa enggak pede. Gimana mau pede kalau rambut kita ada yang berdiri dan bikin berantakan. Berikut ini ada 3 tips mengatasi rambut statis.

Jangan Gunakan Sisir Plastik Untuk Rambut Kering
Sisir berbahan plastik bisa bikin rambut kita berdiri. Itu sebabnya, sisir plastik enggak disarankan untuk dipakai pada rambut yang kering. Gunakan sisir berbahan metal jika kita ingin menyisir di rambut kering.

Selalu Sediakan Kertas Penyerap Minyak Di Tas

Ketika rambut kamu mulai kering dan naik, hal ini bisa disiasati menggunakan kertas penyerap minyak. Cara menggunakannya, letakkan kertas di kulit kepala, lalu usap ke bawah hingga mencapai ujung rambut. Dengan cara ini, sedikit minyak yang terserap di kertas akan diratakan ke seluruh rambut dan rambut kita pun enggak kering lagi.

Beri Air Pada Sisir
Cara lain untuk mengatasi rambut yang berdiri adalah menggunakan air. Teteskan beberapa air pada sisir, lalu sisirkan ke rambut. Air sangat cepat melembabkan rambut saat rambut kita mulai berdiri karena mengering

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.