Sering terjadi bahwa setelah beberapa saat aplikasi makeup kamu, mulai meleleh dan menyebar ke seluruh wajah. Wanita menyalahkan kulit mereka karena ini tapi masalahnya adalah dengan kosmetik kamu atau bagaimana kamu melakukan makeup. Masalah riasan lebur ini bisa diatasi dengan baik jika kamu mengikuti langkah sederhana ini sambil mengoleskan kosmetik di wajah. Bahkan jika kamu berkeringat atau basah kuyup di musim hujan, yang mematuhi hacks makeup ini akan mengurangi ruang lingkup makeup cair. Jadi, berikut adalah daftar langkah-langkah sederhana dan yang harus kamu lakukan yang akan membantu menjaga riasan kamu dalam bentuk dan tempat, daripada membiarkannya meleleh atau menyebar ke seluruh wajah.

  1. Gunakan Makeup yang Waterproof

http://health.rakyatku.com/thumbs/img_660_442_sering-pak_1498898736keup.jpg

Jika mencairnya makeup merupakan masalah yang biasa bagi kamu, maka cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan  menggunakan kosmetik tahan air. Kesepakatan bagus tentang kosmetik tahan air adalah, ia terbenam di wajah dan dengan demikian, ada sedikit ruang lingkup pencairan. Kosmetika tahan air tinggi pada sisi biaya, namun bermanfaat ekstra untuk kulit.

  1. Melihat Kandungan Dalam Kosmetik

Related image

Wanita membeli kosmetik baik berdasarkan nama merek atau biaya. Cara ideal untuk membeli kosmetik adalah dengan melihat-lihat komposisi masing-masing produk kosmetik yang kamu beli. Saat membaca komposisi produk kosmetik, pastikan kandungan minyaknya kurang dan tidak menonjolkan proses make up yang mencair.

  1. Menggunakan Kertas Minyak dan Juga spray Wajah Adalah Suatu Keharusan

Image result for menggunakan kertas minyak pada wajah

Dua produk yang harus dimiliki sendiri bagi mereka yang sering mengalami make up yang mencair adalah, kertas blotting dan setting spray. Saat mengakhiri riasan kamu, semprotkan setting spray yang sangat sedikit untuk menjaga agar makeup tetap pada tempatnya. Selanjutnya, dengan kertas blotting, pastikan kamu mengatur make up dan mengurangi ruang lingkup yang sama mulai meleleh.

  1. Menerapkan Makeup On A Cold Face

Image result for menggunakan es batu pada wajah

Riasan yang meleleh bisa dihindari sebagian besar jika kamu mengoleskan make up pada wajah yang dingin. Untuk mempersiapkan wajah dingin, ambil beberapa es dan gosokkan seluruh wajah kamu selama 2-3 detik. Setelah selesai, tepuk-tepuk dan mulailah sesi makeup kamu. Es menghalangi pori-pori terbuka dan membesar di wajah kamu, sehingga mengurangi lingkup sekresi minyak, sehingga menghindari riasan dari pencairan.

  1. Kurangi Jumlah Kosmetik Wajah

Image result for menggunakan make up tipis

Mereka yang menderita masalah makeup meleleh harus mencoba dan menggunakan produk kecantikan dan kosmetik sesedikit mungkin. Hal ini membuat make up di tempat. Untuk mengurangi jumlah produk kosmetik, kamu bisa menggunakan foundation powder proof SPF dan dengan demikian melewatkan tabir surya. Ada lebih banyak alternatif seperti itu yang bisa kamu pelajari dari penggemar makeup atau baca secara online.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak