landscape-1457641863-long-nails-index

Kuku adalah sel epidermis yang dapat berubah bentuk. Bagian kuku yang ada didalam kulit disebut  akar kuku yang tertanam di dasar kuku di dekat tulang. Kuku tumbuh dari akar kuku dengan kecepatan sekitar  1mm per minggu. Kecepatan pertumbuhan kuku tergantung dari tingkat nutrisi seseorang. Kuku mempunyai  fungsi untuk melindungi jari-jari tangan atau kaki. Selain fungsi tersebut, kuku juga dapat berpengaruh pada kecantikan tangan atau kaki. Maka dari itu kita perlu merawat dan menjaga kuku agar kuku-kuku jari kita bersih dan sehat. Banyak wanita yang memanjangkan kukunya, dengan kuku yang panjang maka jari akan terlihat lebih panjang sehingga wanita terlihat anggun. Kuku yang cantik dan bersih akan menambah kepercayaan diri pada wanita.  Tapi tidak semua wanita dapat memanjangkan kukunya dalam waktu cepat, ada beberapa wanita yang kesulitan memanjangkan kukunya. Biasanya dengan kondisi seperti ini, wanita memilih menggunakan kuku palsu.

 

Tips Memanjangkan Kuku dengan Cepat

 

Jaga kebersihan kuku

Bersihkan kuku dengan rutin agar kuku kamu terbebas dari kuman dan bakteri, kamu juga bisa mengoleskan lotion pada kuku untuk menjaga kelembaban kuku.

 

Konsumsi Vitamin

Konsumsilah makanan-makanan yang mengandung vitamin E dan vitamin B seperti ikan, tauge, dan pisang. Konsumsilah buah dan sayuran yang mengandung vitamin E dan B dalam kondisi yang masih segar,  sehingga vitamin yang terkandung di dalamnya tidak berkurang. Vitamin E dan vitamin B berguna untuk memperkuat dan memanjangkan kuku.

 

Bawang Putih

Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih dapat berguna untuk memanjangkan kuku. Caranya ambil bawang putih lalu tusuk-tusukkan ke kuku, setelah itu cuci kuku sampai bersih. Dengan cara ini makan kuku akan lebih cepat tumbuh.

 

Menikur

Sering-seringlah melakukan menikur pada kuku kamu, menikur dapat membantu merangsang pertumbuhan kuku kamu.

 

Tomat dan Minyak Zaitun

Haluskan tomat dengan cara diblender lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Setelah ramuan jadi , rendam kuku selama 10 menit dalam ramuan tersebut. minyak zaitun dan tomat dapat menyembuhkan kuku yang rusak dan dapat merangsang pertumbuhan kuku.

 

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kuku. Teteskan minyak zaitun dan ratakan pada permukaan kuku, biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. Lakukan dengan rutin seminggu sekali agar pertumbuhan kuku dapat optimal.

 

Rendaman Air Beras

Cobalah untuk merendam kuku tangan dalam air beras selama 5 sampai 10 menit. Lalu bilas dengan air dan keringkan. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini dua sampai tigs kali dalam seminggu.

 

Rendaman Air Jeruk

Air jeruk mengandung vitamin c dan asam folat yang berperan untuk menumbuhkan kuku lebih cepat dan mudah. Caranya dengan merendam kuku dalam air jeruk selama 10 menit, lalu bilas dengan air dan keringkan.

 

Beberapa tips di atas dapat membantu kamu untuk menumbuhkan kuku lebih cepat. Cara memanjangkan kuku tidak perlu mahal, tapi cukup dengan solusi-solusi murah yang dipaparkan di atas, kamu dapat memperoleh hasil maksimal dalam memanjangkan kuku. Menggunakan ramuan-ramuan alami seperti beberapa tips di atas sangat berguna dan kamu juga dapat terhindar dari efek samping yang membahayakan terhadap pertumbuhan kuku kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.