Musim dingin terjadi di akhir tahun. Pada saat tersebut banyak dimanfaatkan untuk berlibur karena sekolah memberikan waktu libur. Beberapa kantor juga memberikan jatah libur. Di nagara yang memiliki empat musim, musim dingin merupakan salah satu musim yang dinantikan. Banyak olah raga yang bisa dilakukan pada saat musim tersebut seperti ski, skating es, papan luncur salju dan sebagainya. Selain olah raga kamu juga bisa bermain perang bola salju atau sekadar membuat boneka salju. Pemandangan saat musim dingin juga sulit untuk dilewatkan.

Saat musim dingin, pakaian merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga tubuh tetap hangat. Akan tetapi jangan sampai tampilan kamu tidak stylish ya! Salah satu fashion item yang sering digunakan saat musim dingin adalah topi. Topi mampu membuat kepala tetap hangat. Berikut ini jenis topi yang cocok kamu gunakan saat liburan di musim dingin.

1. Topi trapper

Jika kamu tidak ingin kedinginan, topi trapper wajib kamu kenakan saat musim dingin. Topi trapper sering dikenakan oleh masyarakat suku Eskimo untuk menghangatkan kepala mereka. Pada bagian dalam topi, terdapat bulu yang tebal sehingga lembut ketika dipakai dan tentunya membuat kepala kamu tetap hangat. Topi trapper bisa menutupi sepertiga kepala kamu. Topi ini memiliki “lidah” yang panjang sehingga mampu menutupi telinga kamu. Telinga merupakan salah satu bagian tubuh yang sensitif terhadap suhu dan hembusan angin. Jika kamu membiarkan telinga terkena hembusan angin dan suhu yang dingin maka telinga bisa menjadi kaku dan berwarna merah. Bila kamu memakai topi trapper, maka kamu tidak perlu repot-repot memakai penutup telinga.

2. Topi bobble

Topi bobble biasa juga disebut dengan topi beanie. Topi bobble memiliki bentuk seperti topi kupluk. Topi ini terbuat dari bahan yang cukup tebal seperti benang wol dan dirajut. Hal tersebut membuat topi booble mampu melindungi kepala kamu dari terpaan angin dan rendahnya suhu di lingkungan sekitar.

Yang menjadi ciri khas dari topi ini adalah adanya bulu berbentuk bulat pada bagian atas topi. Bulu tersebutlah yang membuat topi ini menjadi terlihat lucu dan menarik. Topi bobble memiliki beragam ukuran, dari anak-anak sampai orang dewasa. Selain bermanfaat, topi bobble cocok dipadukan dengan berbagai outfit sehingga dapat membuat penampilan kamu semakin keren.

3. Baret

Topi baret merupakan topi yang sering digunakan oleh para pelukis atau seniman. Topi ini biasanya terbuat dari kain yang tebal sehingga dapat menghangatkan kepala kamu dan tetap membuatmu stylist. Topi ini juga cocok dipadukan dengan outfit musim dingin seperti coat dan sepatu boots.

4. Topi wool caps

Pada dasarnya, wol merupakan bahan yang tebal dan mampu menghangatkan sehingga sering dipakai sebagai bahan untuk membuat pakaian dan aksesoris untuk digunakan di musim dingin. Topi wool caps merupakan topi yang berbentuk seperti caps yang sering digunakan untuk berkuda dan terbuat dari wool. Topi wool caps saat ini sudah memiliki berbagai macam variasi bentuk sehingga membuat penampilan kamu tetap keren meskipun di musim dingin.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/pilah-pilih-topi-sesuai-bentuk-wajah-dengan-trik-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/mengenal-ragam-topi-fashion-untuk-wanita/

http://www.tampilcantik.com/tutorial-hijab-topi-untuk-panampilan-menarik-saat-liburan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Alasan Mengapa Wanita Mungkin Merasa Lebih Baik Jika Mereka Berhenti Memakai Bra

Dari menyebabkan payudara yang kendor, iritasi kulit, dan