Tren fashion revolusi setiap tahunnya, selain membuat tren baru, tren masa lampaupun bisa kembali populer seperti tahun 2015 yang banyak mendaur ulang tren dari masa lalu. yuk kita lihat tren seperti apa yang akan populer di tahun 2016 ini.

 

Klasik

1

Desainer Barli Asmara Memprediksikan , yang akan menjadi tren di 2016 ini adalah busana klasik dan simpel. Menurut Barly Asmara material transparan dan aksen embroidery untuk tampil klasik akan mendominasi busana di tahun depan. Gaya layering juga banyak diminati oleh para fashionista.

 

Busana Klasik digunakan banyak model pada Jakarta Fashion Week, seperti Ayu Dyah Andari memamerkan rancangan salah satu desainer dengan beragam potongan gaun klasik yang terinspirasi dari era Victoria.
Selain gaya busana, penggunaan kerudung simpelpun lebih banyak diminati saat ini, kembali pada masa lalu menggunakan kerudung segitiga dengan sedikit jarum terlihat klasik dan nyaman.

 

Clean Cut

2

Sepanjang 2016 ini diprediksikan akan didominasi oleh potongan yang clean cut. Barli mengatakan potongan asimetris sudah jarang terlihat lagi di tahun ini. Seperti karya terbaru dari Ria Miranda untuk koleksi Spring/Summer 2016. Potongan kemeja dan celana palazzo yang lurus tampak mendominasi hasil karyanya.

 

Putih

3

Busana putih diprediksi booming di 2016. Desainer muda Dian Pelangi menyimpulkan bahwa putih akan menjadi tren warna tahun ini.

“Aku melihat banyak desainer yang mengusung warna putih. Ada sedikit sentuhan monokromatik. Sangat minimalis. Sepertinya, putih adalah warna untuk 2016,” tutur Dian saat menghadiri Jakarta Fashion Week. Irna Mutiara dan Hannie Hananto juga mempersembahkan beberapa karyanya dengan nuansa putih.

 

Earthy dan Pastel

5

Warna pastel dan earthy nampaknya juga akan populer di tahun 2016, tak hanya putih beberapa desainer membuat karya dengan kombinasi warna pastel dan warna-warna earthy. Menurut para Desainer warna pastel dan earthy juga akan mendominasi tahun 2016.

“Kalau saya sih punya terawangan bahwa warna busana baik untuk hijab atau nggak yang akan tren di awal tahun depan itu warna soft atau pastel, kayak lavender, warna yang lebih hangat, nude juga populer di 2016,” papar Ivan beberapa waktu lalu.

 

Simpel

4

Tahun ini style busana dan hijab yang sederhana akan lebih banyak diminati oleh para hijabers, untuk terlihat elegan mereka lebih suka menggunakan busana sederhana tanpa banyak aksesoris.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bingung Perbedaan Busana Abaya, Gamis dan Kaftan? Simak Ulasan Ini

Fashion muslimah saat ini kian berkembang dan maju.