landscape-1461611190-gettyimages-465296568-1

Pertama ada yang namanya contouring (dan beribu-ribu tehnik melakukannya), lalu ada tren lainnya yang justru sangat berlawanan dengannya, non-touring (pun intended?). Non touring adalah tehnik riasan yang dimana memadukan riasan yang membuat kita terlihat glowy dan membentuk wajah kita, tetapi tanpa menggunakan produk ekstra a la Kim Kardashian. Riasan yang lebih ramah untuk siang hari, tren ini hanya bermaksud untuk membuat kita lebih menonjol tanpa menipu.

“Non touring adalah tehnik yang justru sangat halus,” jelas penata rias selebriti Renee Sanganoo, yang mengatakan Gigi Hadid dan Kendall Jenner telah menguasai cara membuatnya. “Tehnik ini membuat kulit kamu tampak lebih bersinar dan tidak kering. Seperti spanx tetapi untuk wajah. Kamu tahu kamu memakainya, tetapi tidak ada orang yang seharusnya tahu. Di musim panas, orang – orang lebih sering keluar dan lebih menyukai riasan yang lebih halus karena terlihat lebih natural.”

Tehnik yang memberi kesan ‘kejayaan bulan Agustus’, tetapi dapat bertahan lama, Sanganoo membreak down tiga langkah mudah untuk mendapatkan riasannya:

  1. “Mulai dengan primer yang cocok dengan tipe kulit kamu. Jika kamu berminyak, jangan gunakan sesuatu yang memiliki super matte. Cari yang dewy atau memiliki luminous shimmer.”
  2. “Karena penampilan ini lebih natural, moisturizer atau BB cream harus digunakan daripada foundation yang berat. Jika kamu memiliki masalah kulit, gunakan concealer sebagai spot treatment.”
  3. “Tahap terakhir adalah highlighting, yang merupakan tren besar tahun ini. Ada banyak jenis highlighters, jadi tentunya ini hanya mengenai memilih yang paling benar untuk kulit kamu. Jika kulit kamu lebih terang, cari yang memiliki warna frosty pink agar kamu tidak terlihat oranye. Jika kulit kamu lebih gelap atau hangat, pilih golden bronze highlight. Gunakan highlight di area yang kamu rasa cahaya akan langsung mengenainya. “

Baca juga Ternyata Inilah Alasan Mengapa Alis Kanan dan Kiri Tidak Sama

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Natural Yang Bisa Kamu Tiru Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tanpa menggunakan make up, aktivitas sehari-hari pastinya akan