Menggunakan make up adalah aktivitas rutin yang dilakukan oleh para wanita. dengan menggunakan make up maka akan membuat kekurangan yang ada pada wajah tertutupi. tetapi tahukah kamu jika hal ini juga akan menimbulkan dampak yang tidak baik untuk wajah kamu? Dan salah satunya adalah penuaan dini. jika kamu mengalami hal ini, maka kamu tidak perlu pusing lagi mencari solusinya. Berikut adalah beberapa  solusi rumah yang mudah dan super efektif yang dapat membantu kamu memperlambat penuaan kulit kamu, menjaga pesona anak muda tetap hidup. Pokoknya tips ini akan sangat berguna buat kamu yang mengalami masalah dengan penuaan dini.

  1. Minyak Zaitun

Related image

Metode: Campur 1 bagian minyak zaitun dengan 1 bagian madu. Gosokkan campuran pada kulit kamu dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Cuci dan sambil  ditepuk.Manfaat: Baik minyak zaitun dan madu dikemas dengan nutrisi dan sangat efektif dalam melawan penuaan. Minyak zaitun memiliki anti-penuaan antioksidan dan squalene yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk perawatan kulit.

  1. Cuka Sari Apel

Image result for cuka sari apel

Metode: Untuk yang satu ini, kamu butuh botol semprot. Campur cuka sari apel setengah bagian dengan satu bagian air. Sekarang tambahkan campuran dalam botol semprot dan semprotkan di wajah kamu. Lakukan setiap hari untuk menjaga kulit kamu tetap muda.Manfaat: Cuka sari apel mengandung asam yang sangat efektif dalam mengeluarkan kulit mati dan mengungkap kulit baru yang sehat dan mengkilap. Hal ini juga efektif dalam mengurangi bintik-bintik penuaan.

  1. Yogurt

Image result for yoghurt

Metode: Ambil setengah cangkir yogurt dan oleskan di wajah kamu. Biarkan selama 20 menit atau sampai menjadi kering. Cuci dengan air dingin.Manfaat: Yogurt kaya akan asam laktat dan karenanya sangat baik regenerasi sel kulit.

  1. Fenugreek

Image result for fenugreek

Metode: Menggiling secangkir biji fenugreek dan oleskan pasta di wajah kamu. Tinggalkan semalam. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.Manfaat: Fenugreek memiliki manfaat mengejutkan bagi kulit kamu  dan bahkan dikenal meremajakan sel kulit yang rusak.

  1. Pepaya

Related image

Metode :Haluskan potongan pepaya matang dalam satu mangkuk. Oleskan pasta di wajah kamu dan biarkan sampai di sana selama 20 menit atau sampai kering. Bilas dengan air dingin.Manfaat: Pepaya kaya akan antioksidan dan sangat bagus untuk memulihkan tanda-tanda penuaan dari kulit. Bisa juga melembabkan kulit kering dan bisa digunakan untuk mengurangi rambut yang tidak diinginkan.

Inilah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah penuaan dini. Jadi, mulai sekarang kamu tidak akan bingung lagi untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Singkirkan Jerawat dengan Bahan-bahan di Dapur

Jerawat adalah musuh terburuk kita. Bagaimanapun, kita semua