makeup-bigger-eyes

Indah dan cantik ketika dipandang itulah karakteristik mata yang banyak diimpikan oleh wanita. Dengan memiliki mata yang indah seperti itu akan membuat seorang wanita senantiasa tampil cantik. Namun dibalik itu semua, tidak semua wanita memiliki keindahan mata sesuai dengan apa yang diimpikannya, karena ada dari beberapa wanita memiliki bentuk mata yang tidak diharapkan dimana matanya berbentuk sipit. Nah, dengan bentuk mata sipit seperti itu kerap kali membuat wanita merasa tidak percaya diri. Ada beberapa dari mereka yang memiliki mata sipit rela melakukan berbagai macam cara agar matanya terlihat lebih besar dan indah. Bahkan ada diantaranya yang rela melakukan operasi plastik dengan biaya yang tidak murah. Sebenarnya untuk mengatasi mata sipit agar terlihat lebih besar  selain dengan melakukan operasi plastik ada alternatif lain yang bisa dilakukan yaitu memperindah mata dengan mengggunakan make up mata.

Pada umumnya make up mata ini digunakan oleh para artis baik itu artis dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Tujuan dari penggunaan make up mata tersebut yaitu  agar mata mereka terlihat lebih sempurna ketika tampil dihadapan banyak orang. Namun kini make up mata itu sendiri tidak hanya digunakan oleh artis saja , tetapi semua orang dari berbagai kalangan pun sudah banyak yang menggunakannya dengan berbagai alasan tertentu, salah satunya untuk merubah mata sipit agar terlihat lebih besar.

Nah, di bawah ini merupakan tutorial make up mata yang dapat merubah mata sipit kamu menjadi lebih besar. Namun, sebelum kamu mengaplikasikannya kamu harus menyiapkan bahan dan alat yang diperlukan terlebih dahulu. Berikut ini merupakan bahan dan alat yang perlu kamu siapkan.

Bahan dan alat yang diperlukan

  • Eyeshadow berwarna biru dongker
  • Eyeshadow berwarna putih
  • Eyeliner pensil berwarna hitam
  • Eyeliner cair berwarna hitam
  • Eyeliner berwarna putih
  • Brush bermacam ukuran
  • Bulu mata palsu

Selain warna di atas kamu juga bisa menggunaka eyeshadow dengan warna lainnya.  Dan pastikan ketika memilih eyeshadow untuk mata sipit pilihlah eyeshadow dengan warna gelap. Apabila bahan-bahan sudah disiapkan, kamu bisa langsung simak tutorialnya di bawah ini.

Tutorial make up mata untuk mata sipit agar terlihat lebih besar

  1. Langkah yang pertama yaitu, baurkan eyeshadow berwarna putih pada seluruh kelopak mata dan tulang alis secara tipis.
  2. Selanjutnya, aplikasikan eyeliner pencil berwarna hitam pada garis mata bagian atas dengan tebal dan pada garis mata bagian bawah dengan tipis.
  3. Lalu ratakan eyeliner yang telah diaplikasikan tersebut menggunakan brush berukuran kecil.
  4. Kemudian, baurkan eyeshadow berwarna biru dongker pada seluruh kelopak mata kamu dengan sedikit menukik pada  ujung mata bagian luar. Aplikasikan juga eyeshadow berwarna abu tersebut sedikit di bawah mata.
  5. Baurkan secara tipis eyeshadow berwarna putih pada kelopak mata kamu.
  6. Agar mata terlihat lebih besar, kamu aplikasikan highlight atau eyeliner berwarna putih pada garis mata bagian bawah.
  7. Setelah itu, aplikasikan eyeliner cair pada sisi mata bagian atas.
  8. Langkah yang terakhir yaitu, aplikasikan bulu mata palsu agar bulu mata lebih bervolume serta mata terlihat lebih besar.

Nah, itulah tutorial make up mata untuk mata sipit. Bagaimanapun keadaan mata yang dimiliki haruslah tetap percaya diri. Selamat mencoba.

Baca juga Cara Sehat Buat Bibir Merah Alami

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Natural Yang Bisa Kamu Tiru Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tanpa menggunakan make up, aktivitas sehari-hari pastinya akan