Make up telah menjadi bagian dari kehidupan seorang wanita yang tak akan bisa dipisahkan. Dengan make up, maka wanita mampu meningkatkan kepercayaan dirinya lantaran berbagai macam teknik make up akan mampu menutup segala kekurangan yang ada di wajah. Pastinya wanita pun akan bisa nampak lebih cantik dan maksimal di segala suasana.

 

Setiap bagian wajah ada tekniknya masing-masing dalam dunia make up. Tentunya teknik tersebut ada demi bisa menonjolkan bagian terbaik dari wajah. Salah satu teknik yang tak akan boleh dilewatkan yakni shading. Teknik yang satu ini sangat diandalkan lantaran akan bisa menjadikan bentuk wajah pun jadi lebih tirus. Jika kamu kurang percaya diri dengan pipi tembem, maka teknik shading ini akan sangat membantu dan bisa jadi andalan.

 

Umumnya banyak wanita yang menjadikan teknik shading ini sebagai teknik make up yang dipakai dalam kondisi khusus misalnya akan datang ke pesta atau momen tertentu. Tapi sebetulnya shading juga bisa dipakai untuk make up biasa dan sehari-hari lho. Namun, agar tidak nampak terlalu berlebihan maka kamu harus tahu cara shading agar hasilnya pun terlihat natural.

 

Gunakan bronzer

Dibanding menggunakan  kit untuk contour yang khusus, justru beberapa make up artis lebih suka untuk menggunakan pemakaian bronzer lho. Bronzer sendiri mempunyai warna yang cenderung lebih mudah untuk dibaur dengan tekstur lebih ringan jika dibanding kit contour. Tekstur dari bronzer sendiri mirip sekali dengan blush, tapi dari segi warna lebih gelap mirip dengan warna kulit misalnya gold, bronze, coklat dan bahkan terakota.

 

Bronzer dengan finishing matte

Dalam pemilihan  bronzer yang akan dipakai untuk shading sendiri kamu harus bisa memilih yang memiliki finishing matte. Selain itu, untuk dari segi warna juga harus 2 tingkat yang lebih gelap dibanding warna kulit. Dengan bronzer matte, maka wajah akan bisa membentuk lebih tirus. Usahakan menghindari bronzer yang punya hasil shimmer lantaran bisa pantulkan cahaya serta menjadikan wajah nampak makin lebar lho. Bronzer yang seperti ini pun mampu menjadikan wajah cenderung berminyak.

 

Pakai brush

Kamu wajib tahu jika  bentuk brush ternyata bisa jadikan hasil shading nantinya terpengaruh lho. Untuk itu, coba pakai angled brush ataupun kuas dengan bentuk pipih yang memiliki ujung miring. Lihat dari segi bulu dan pilih bulu nyaman dan halus sehingga bisa dipakai untuk membentuk garis di wajah.

 

Buat shading yang ringan

Buat shading ringan dengan memakai kuas. Awali dengan membentuk angka 3 dari bagian sisi samping dahi ke bagian bawah tulang pipi. Lanjut dengan menuju rahang lalu berakhir di bagian bawah dagu. Lakukan cara tersebut pada kanan dan kiri wajah. Lalu kamu usap bronzernya sekali saja dan blend sampai warna yang keluar nampak natural.

 

Highlighter

Untuk tampilan yang sempurna, jangan lupa padukan dengan highlighter. Kamu dapat memakai powder shimmery hingga eyeshadow nude sesuai pilihan. Pilih warna dua tingkat yang lebih terang dibanding bedak dan foundation lalu aplikasikan highlighternya di wajah yang kerap kena cahaya.

 

Baca Juga :

Buat Kamu Pemula Pengguna Bronzer, Harus Tau Tips Ini!

6 Trik Menggunakan Bronzer Seperti yang Diungkap Oleh Profesional

Yuk Coba Buat Bronzer Sendiri yang Akan Membuat Wajah kamu Semakin Bercahaya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Lip Tint

Lip Tint adalah tren make up Korea yang