Kemeja flanel adalah pakaian wajib dewasa ini.  Flanel seperti kemeja default yang disuai hampir semua orang. Umumnya orang akan  memakainya dengan kaos tanpa dikancingkan di bagian atas T-shirt atau sekedar mengancingkan flanel seperti biasa, kemudian memasukkannya di celana jeans. Variasi dari fashion ini hanya sekedar perbedaan pada motif dan warna saja dan hal ini menjadi membosankan. Setiap kali kemeja flanel dikenakan orang, gayanya selalu saja sama.

Nah, kali ini kamu akan mendapatkan tips n’ trick supaya style flanel kamu tidak membosankan dan makin fashionable. Kamu bisa pilih kombinasi flanel favorit kamu dan mulai mencobanya! Berikut adalah beberapa kombinasi kemeja flanel yang akan me-refresh fashion kamu :

  • Oversized Flanel with Denim Skirt

Pakaian ini akan cocok bagi kamu yang sangat menyukai pakaian oversized. Kesan oversized inilah yang justru menjadi daya tarik dari gaya ini. Meski tampak tidak oke bagi sebagian orang, gaya ini tetap akan fashionable jika kamu memadukannya dengan sepatu boot dan tas yang cocok.  Cobalah gaya ini saat kamu ingin berpakaian santai tapi harus tetap dress up.  

  • Flanel with Dress

Kita cenderung menganggap flanel sebagai kemeja yang kita kenakan sendiri atau dengan kaos. Padahal, flanel bisa berfungsi lebih dari itu. Mengapa kamu tidak mencoba memadukannya dengan gaun? Perancang busana Veronica Ferraro mencoba memadukan kemeja flanel dan gaun kulit menjadi kombinasi yang sangat elegan. 

  • Flanel with Skirt

Flanel dan celana jeans?  Predictable banget. Flanel dan rok?  Hmmm, ini baru unpredictable. Kenakan flanel kamu seperti biasa kemudian masukkan ke rok pensil atau rok garis-panjang. Kombinasi ini membuat flanel kasual kamu terlihat mewah dan menawan. Bahkan kamu bisa menggunakannya saat kerja. Bukankah flanel lebih nyaman daripada kemeja putih yang ketat? Kombinasikan gaya ini dengan sepatu merah (jika flanel kamu berwarna merah) dan kacamata hitam.

  • Flanel with Varsity Jacket

Jaket Varsity yang menjadi kebanggaan anak-anak SMA di klub olahraga bisa kamu kombinasikan dengan flanel. Kombo ini tidak intuitif, tetapi setelah melihatnya di blogger Alexandra Lapp kamu akan yakin bahwa gaya ini sangat fancy. Kamu bisa kombinasikan gaya ini dengan sepatu boot hingga tumit.

  • Ikat Flanel di Sekitar Pinggang

Ini adalah jenis pakaian yang sering kamu lihat dan mungkin kamu berpikir, “Waw, keren”. Yak, kamu benar. Perpaduan ini terdiri dari  tiga potong pakaian : T-shirt minimalis, kemeja flanel dan  jeans crop flared.  (kamu juga bisa mengikatkan kain flanel di atas gaun, celana kulit, dll.) Sekarang, kamu mungkin berpikir bahwa melilitkan kemeja di pinggang itu seperti style anak sekolah menengah, tetapi hal itu sangat digemari oleh selebriti dan model street style.  Trik fashion ini tidak hanya praktis saat cuaca berubah-ubah, tetapi juga menambah elemen gaya pada pakaian kamu.  Jika kamu menjadi dingin, cukup buka kain flanel dari pinggang kamu dan kenakan seperti biasa.

  • Flanel with Turtleneck

Jangan meremehkan kerennya lapisan turtleneck sweater di bawah flanel kamu.  Biarkan beberapa kancing kemeja flanel terbuka sehingga turtleneck kamu dapat terlihat. Menjadi sebuah keuntungan bagi kamu yang ingin tetap gaya tapi cuaca sedang tidak bersahabat karena dengan gaya ini, kamu akan lebih hangat. Untuk melengkapi style kamu, kamu bisa  memakai celana kulit.  Tambahkan elemen trendi seperti sepatu boot dan tas untuk menjadikan pakaian kamu layak untuk foto ala street style.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/tampil-gaya-gak-melulu-baju-selalu-baru-tips-ini-bisa-menyelamatkan-style-mu-lho/

http://www.tampilcantik.com/berhijab-tak-melulu-kaku-dengan-tips-style-santai-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/berbusana-simpel-tapi-bisa-bikin-kamu-tampil-beda-dengan-tuck-style/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Alasan Mengapa Wanita Mungkin Merasa Lebih Baik Jika Mereka Berhenti Memakai Bra

Dari menyebabkan payudara yang kendor, iritasi kulit, dan