cara-alami-mengatasi-keringat-berlebih-770x385

Setiap orang pasti pernah berkeringat karena pada dasarnya tubuh harus mengeluarkan keringat pada permukaan kulit sebagai proses mengeluarkan racun atau cairan yang tidak dibutuhkan dalam tubuh. Seseorang akan berkeringat pada beberapa keadaan seperti saat berolahraga, kepanasan atau sedang gugup. Tapi pernahkah kamu menyadari bahwa keringat yang kamu keluarkan lebih banyak dari orang-orang pada umumnya ?

Kebanyakan orang menganggap jika tubuh mngeluarkan keringat lebih banyak maka dalam tubuhnya memiliki penyakit, tapi jangan dulu percaya ladies, ternyata pernyataan ini tidak seutuhnya benar. Seperti yang diterbitkan dalam US National Library of Medicine National Institutes of Health sebuah penelitian tahun 2010 membuktikan bahwa orang berbadan sehat secara fisik ternyata berkeringat lebih cepat dan mengeluarkan keringat lebih banyak dibandingkan orang yang tidak pernah olahraga atau beraktivitas fisik.

Selain itu seorang Ilmuan bernama Dr. Craig Crandall mengatakan dalam Time.com bahwa tingkat kebugaran tubuh yang tinggi membuatmu lebih baik dalam melakukan olahraga berat dan keras, yang tentunya juga akan membuatmu lebih banyak menghasilkan panas tubuh dan membuatmu lebih banyak berkeringat.

Sebanrnya berkeringat adalah cara tubuh mengatur atau menyesuaikan suhu lingkungan dengan suhu tubuh karena saat tubuhmu mencapai suhu tertentu yang hangat, tubuhmu akan mengeluarkan keringat untuk menurunkan suhu tubuh berlebih tersebut. Jadi jangan heran, jika kamu melakukan banyak aktivitas dan berkeringat banyak, ini tandanya tubuhmu sehat dan dalam kondisi bugar.

Nah setelah mengetahui penjelasannya sekarang kita bisa membedakan keringat yang alami atau keringat yang disebabkan oleh penyakit yang ada di dalam tubuh. Jika tubuh berkeringat secara berlebihan saat kamu tidak melakukan kegiatan apapun, ada kemungkinan kondisi tubuhmu sedang tidak sehat. Segara periksakan ke dokter untuk informasi lebih lanjut mengenai kesehatan tubuhmu ladies.

Untuk menjaga kondisi tubuh tetap stabil dan sehat sebaiknya lakukan olahraga secara rutin yaa ladies, jika belum terbiasa berolahraga kamu bisa memulainya dengan melakukan olahraga ringan dan bertahap karena tubuh tidak akan kuat jika kamu langsung melakukan olahraga yang berat dan melelahkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Latihan Baru untuk Membantu Olahragawan Mengelola Gangguan Pernafasan

Setelah berlari kencang dan latihan sebagian besar atlet