Image result for minum smoothie

Smoothie adalah salah satu pilihan makanan paling populer dan sehat sekarang  ini. Orang yang sadar akan kesehatan atau yang sadar akan berat badan memilih smoothies yang dikemas dengan nutrisi secara teratur untuk memastikan manfaat yang berhubungan dengan kesehatan. Smoothie juga  mengandung bahan-bahan yang kaya akan mineral, vitamin, dan serat, dengan banyak manfaat tambahan lainnya. Dan banyak dari kita menjalani hidup yang sibuk, dan akhirnya berkompromi di bidang kesehatan. Ini mengarah pada pendekatan santai terhadap kebiasaan makan kita. Dan buat kamu  yang mengalami kesulitan memastikan diet bergizi atau seimbang setiap hari, mengkonsumsi smoothies adalah pilihan yang sangat baik.

Manfaat Smoothie Jika kamu menambahkan smoothie yang disiapkan dengan sayuran atau buah-buahan untuk sarapan atau makanan ringan kamu :

  • Menyediakan tingkat energi yang tinggi
  • Meningkatkan pencernaan
  • Meningkatkan penyerapan nutrisi
  • Baik untuk mempertahankan kesehatan jantung
  • Sangat baik untuk kulit bersinar atau rambut sehat
  • Membantu menjaga kesehatan tulang
  • Meningkatkan fungsi otak
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Mendukung mempertahankan berat badan yang sehat
  • Membangun otot
  • Meningkatkan imunitas

Bagaimana Cara Mempersiapkan Smoothie?

Persiapan smoothie adalah proses yang sangat mudah. Mulailah dengan memotong buah atau sayuran pilihan kamu menjadi potongan-potongan kecil, masukkan ke dalam blender, tuangkan susu ke dalamnya, dan tambahkan es. Lalu, haluskan campuran sampai menjadi cair. Setelah itu, masukkan gula untuk rasa, dan campurkan selama beberapa detik lagi. nah, sekarang smoothie kamu sudah siap. Jika sudah, tuangkan saja ke dalam gelas dan minum!

Metode ini adalah yang paling mudah dan nyaman dari semua, dengan manfaat terjamin.

Untuk membuat smoothie yang lebih sehat, cukup ikuti tips sederhana berikut ini:

  1. Gunakan Banyak Bahan:

Baik buah atau sayuran, itu adalah ide yang baik untuk memasukkan berbagai bahan dalam smoothie kamu, untuk menuai beragam manfaat kesehatan yang maksimal.

  1. Kurangi Pemanis:

Kurangi gula atau pemanis dalam smoothie kamu. Sebaliknya, pilihlah buah utuh sebagai pemanis alami, jika memungkinkan. Karena, buah-buahan juga menyediakan berbagai vitamin, mineral, serat, dan banyak nutrisi lainnya, bersama dengan meningkatkan kemanisan smoothie. Berbagai buah yang dapat digunakan untuk pemanis adalah pisang, irisan jeruk, mangga, persik, nanas, kurma, anggur, dan masih banyak lagi. Untuk mengurangi kadar gula dalam smoothie, cara lain adalah dengan menggunakan susu atau yogurt tanpa pemanis.

  1. Hindari Menambah Jus Buah:

Karena smoothie adalah makanan cair keseluruhan, menambahkan jus ke dalamnya adalah praktik yang umum. Namun, kandungan gula yang tinggi dalam jus dapat menyebabkan menumpuknya gula dalam smoothie. Sebagai gantinya, pilih santan atau yogurt

  1. Makanan Segar:

Pastikan kamu hanya menggunakan buah-buahan atau sayuran segar untuk rasa dan gizi yang lebih baik. Karena, menggunakan bahan basi dapat menyebabkan masalah yang berkaitan dengan pencernaan atau masalah kesehatan lainnya.

  1. Meningkatkan Rasa Smoothie:

Menambahkan rempah-rempah seperti jahe, pala, kayu manis, cabe rawit, dll dapat meningkatkan rasa serta meningkatkan nilai gizi smoothie.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pola Hidup Sehat Untuk Kalian Para Wanita Cantik

Hai Para Wanita, Inilah Pola Hidup Sehat Yang