community.tribesports.com-20120319100256-30-second-plank

 

Banyak orang yang percaya bahwa selain bermanfaat untuk menjaga kesehata dengan berolahraga tubuh juga akan menjadi langsing dan mampu menurunkan berat badan serta membentuk tubuh menjadi lebih ideal, hal ini tak hanya menjadi mitos saja ladies sudah banyak penelitian bahwa olahraga merupakan salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan.

 

Namun tak semua orang memiliki banyak waktu untuk berolahraga karena pekerjaan atau aktifitas di kantor, sekolah atau kampus yang menyita banyak waktu, untuk melakukan olahraga seperti fitness atau melakukan senam aerobik saja sangat sulit. Jangan khawatir ladies kamu tetap bisa melakukan olahraga hanya dengan waktu yang sangat singkat untuk menyehatkan dan menurunkan berat badan seperti yang dikutip dari facetofeet.

 

Pemanasan

 

Sebelum melakukan olahraga inti sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot tidak kram lakukan gerakan dalam pemanasan ini : Tarik kedua tangan ke atas kemudian berjinjit dan ulangi hingga 20 kali, kemudian lakukan jumping jacks sebanyak 15 kali, dan terakhir letakkan tanganmu sejajar dengan bahu lurus ke samping kanan-kiri lalu gerakan memutar ke depan dan belakang masing-masing sebanyak 10 kali.

 

Part 1

Cardio Burst (4 Menit)

Lakukan skipping menggunakan tali skipping selama 4 menit. Tetap atur nafas saat melakukan gerakan ini.

Push ups (1 Menit)

Dimulai dengan posisi berdiri kemudian posiskan tubuh untuk melakukan push ups. Turunkan lengan serendah mungkin kemudian angkat lagi hingga lengan menjadi lurus. Ulangi gerakan ini selama 1 menit.

Side Planks (1 Menit)

Posisikan tubuh miring di atas lantai, kemudian angkat tubuh dengan tumpuan tangan kanan. Tahan selama 30 detik. Lalu ulangi gerakan yang sama, namun ganti tumpuan tangan menjadi tangan kiri. Tahan selama 30 detik juga.

 

Part 2

Cardio Burst (6 Menit)

Lakukan gerakan skipping lagi selama 6 menit. Namun kali ini setiap 2 menit lakukan skipping dengan gerakan seperti lari di tempat (tidak mengangkat kedua kaki secara bersamaan) selama 1 menit, kemudian ulangi gerakan yang sama hingga total waktu 6 menit.

Squats to Lunges (1 Menit)

Lakukan gerakan squats (menahan tubuh seperti sedang duduk pada kursi) selama 1 menit.

Front Plank (1 Menit)

Lakukan gerakan front plank (posisi tubuh seperti akan push ups namun tahan menggunakan ke dua siku) selama 1 menit.

 

Part 3

Cardio Burst (4 Menit)

Lakukan skipping dengan gerakan seperti lari di tempat (tidak mengangkat kedua kaki secara bersamaan) selama 3 menit, kemudian gerakan skipping dengan mengangkat kedua kaki secara bersamaan selama 1 menit.

Gerakan Bicycle (1 Menit)

Posisikan tubuh berbaring di atas lantai dengan ke dua tangan di belakang kepala. Angkat kaki ke atas kemudian gerakan kaki seperti sedang mengayuh sepeda selama 1 menit.

Back ups (1 Menit)

Posisikan tubuh tengkurap menghadap ke lantai. Letakkan kedua tangan di belakang kepala. Kemudian angkat tubuh ke atas setinggi mungkin, lalu turunkan kembali. Lakukan secara berulang selama 1 menit.

 

Peregangan

Peregangan

Setelah semua gerakan kamu lakukan, kamu harus melakukan peregangan di semua anggota  tubuh, agar tidak terjadi kram otot.

 

Nah itulah olahraga sederhana yang menyehatkan dan dapat menurunkan berat badan, olah raga ini hanya membutuhkan waktu selama 30 menit saja. Selamat mencoba ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rahasia Untuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Rahasia Sukses Dapatkan Berat Badan Yang Ideal Untuk