Para dokter yang berhijab pasti mengaplikasikan kreasi hijab yang simpel untuk kenyamanan dan tidak merepotkan saat beraktifitas. Salah satu pertimbangannya adalah seorang dokter yang sibuk memeriksa pasien juga sering menggunakan stateskop yang harus digunakan melalui telinga, hal inilah yang pasti akan membuat kamu kerepotan jika hijabmu tidak di kreasikan untuk ini. Yuk coba saja aplikasikan kreasi hijab ini.

Langkah Pertama

copyright : wolipop.detik.com
copyright : wolipop.detik.com

Ada dua pilihan untuk menerapkan tutorial hijab ini, bisa menggunakan ciput atau tidak. Jika ingin pakai inner sebaiknya tidak menggunakan ciput antem (anti tembem) yang menutup sampai pipi. Kamu bisa menggunakan ciput yang longgar tidak terlalu rapat agar memudahkan kamu saat menggunakan stetoskop. Ciput yang memiliki potongan hanya setengah kepala atau bandana juga bisa digunakan untuk gaya jilbab ini karena yang paling penting adalah kenyamanan kamu.

Langkah Kedua

5a1ffa76-4086-4415-89df-2e246947c640_169
copyright : wolipop.detik.com

Siapkan pashmina bahan viscose yang tidak licin. Jika tidak punya bisa menggunakan material seperti katun asalkan fleksibel dan tidak licin. Material seperti satin atau sutera sebaiknya dihindari karena mudah bergerak yang membuat kerudung cepat berantakan ketika kamu bolak balik menggunakan stetoskop. Letakkan di atas kepala dengan salah satu sisi lebih pendek. Lalu rapatkan kedua bagiannya di bawah dagu dan sematkan jarum pentul atau peniti.

Langkah Ketiga

copyright : wolipop.detik.com
copyright : wolipop.detik.com

Hanan memilih sisi kiri lebih panjang dari kanan. Lalu bawa ujung bagian yang kiri memutar ke atas kepala melalui depan dada hingga posisi ujungnya berada di atas pundak kiri. Sisa ujungnya bisa dibawa kembali ke depan dada dan selipkan di bawah scarf.

Selesai

copyright : wolipop.detik.com
copyright : wolipop.detik.com

Tutorial hijab selesai, kreasi hijab ini pasti akan membuat kamu nyaman seharian. Semoga bermanfaat.

 

source : wolipop.detik.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Siapa Bilang Wanita yang Pendek Tidak Bisa Menggunakan Kulot? Gak Ada Yang Gak Mungkin!

Seakarang ini, kulot memang menjadi gaya fashion yang