Beberapa wanita hijab kurang nyaman ketika menggunakan hijab yang memiliki motif ramai sehingga memilih untuk menggunakan hijab polos, namun meski menggunakan hijab polos tetap saja mereka ingin terlihat menarik dengan menambahkan beberapa aksen agar penampilannya tidak terlalu monoton.

Nah salah satu pilihan untuk menambahkan aksen pada penampilan adalah anting atau kalung. Kamu bisa memilih anting sebagai aksesoris pemanis pada penampilan, tapi kreasi hijab dengan anting ini bukan berarti kamu memeperlihatkan telinga mu yaa ladies. Anting ini di tempelkan pada hijab saja, dan kamu bisa menggunakannya sebelah saja agar terlihat lebih cantik. Mau coba kreasi hijab yang kekinian ini ? Yuk simak tutorial selengkapnya.

Langkah Pertama

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan hijab pashmina dengan bahan katun yang serasi warnanya dengan pakaian yang kamu gunakan, lalu letakan hijab di atas kepala, tapi sebelumnya jangan lupa untuk menggunakan ciput ninja terlebih dahulu agar leher dan rambut tidak terekspose. Setelah di letakkan di atas kepala, lipat sedikit bagian depannya ke arah dalam. Ingat, sisi kiri lebih pendek dari kanan. Bagian tengah sisi yang kiri dilipat sedikit ke arah belakang. Lalu sematkan jarum pentul di atasnya.

langkah Kedua

Ambil kedua ujung scarf lalu silangkan. Letakkan ujung sisi yang kanan di belakang pundak kiri, begitu pula sebaliknya. Ikat bagian ujungnya di belakang leher.

Langkah Ketiga

hijab-anting3

Ambil jarum pentul sematkan di atas dekat telinga kanan. Jarum tersebut berguna agar jilbab tidak udah bergerak ketika beraktivitas. Baru kemudian ambil anting yang memiliki kaitan seperti kail pancing dan sematkan di dekat telinga kiri (tepat di dekat lipatan scarf).

Selesai

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Tutorial hijab dengan aksen anting telah selesai, kamu akan terlihat semakin cantik dan anggun. Kreasi hijab ini bisa kamu aplikasikan saat kondangan, atau acara semi formal lainnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hacks Mode Sederhana yang Bisa Membuat Style Kerja Kamu Makin Oke

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari adalah