Apakah kamu salah satu orang yang suka berenang ? renang memang merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari para wanita, selain itu berenang juga merupakan olahraga yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Tapi sayangnya beberapa wanita hijab merasa tidak nyaman saat berenang karena hijabnya yang sulit di atur. Sebenarnya saat kamu berenang kamu harus mengaplikasikan hijab dengan cara khusus loh.

Hal ini bertujuan agar hijab tidak mudah lepas dan kamu tetap nyaman saat bermain air, sekarang tidak perlu bingung lagi ladies, kamu bisa tetap berenang dengan nyaman menggunakan hijab, selain itu kreasi hijab ini juga tidak menggunakan jarum sehingga kamu tak perlu takut tertusuk jarum saat berenang. Yuk simak tutorialnya berikut ini.

Langkah Pertama

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Siapkan scarf panjang berbahan fleksibel yang mudah dikreasikan. Hindari memakai material yang licin seperti satin atau sutera. Kemudian siapkan penutup kepala khusus untuk renang. Gunakan sebagai ciput.

Lalu letakkan scarf panjang tersebut di atas kepala dengan sisi kiri lebih pendek dari kanan. Silangkan kedua sisinya di belakang leher dan letakkan masing-masing ujung scarf di atas pundak.

Langkah Kedua

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Ujung sisi yang pendek dibentangkan lalu dilipat ke atas kepala dengan posisi menyilang. Tetap pegang ujung sisi yang pendek dan ambil sisi panjang lipat ke atas kepala juga dengan posisi menyilang menutupi bagian yang pendek.

Langkah Ketiga

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Sisi yang panjang diselipkan ke bawah scarf yang pendek agar kerudung lebih kuat dan tidak mudah lepas ketika bermain di dalam air. Selipkan hingga bagian ujungnya menggantung di atas pundak.

Langkah Keempat

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Setelah itu bawa sisi yang panjang ke atas pundak kiri. Bentangkan dan lipat kembali ke atas kepala. Selipkan ujungnya di antara lipatan scarf agar tidak mudah lepas.

Selesai

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Tutorial hijab telah selesai, kreasi hijab ini sangat simpel dan akan membuat kamu nyaman serta bebas bergerak saat berenang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Agar kamu Tetap Terlihat Stylish

Dengan sinar matahari yang keras, berkeringat, dan panas