Bosan dengan kreasi hijab yang itu-itu saja saat pergi bekerja atau kuliah ? Ingin mencoba kreasi hijab baru untuk menyegarkan semangat bekerja ? Beberapa wanita memang suka mencari inspirasi untuk mengkreasikan hijabnya agar tidak bosan dengan gaya hijab yang itu-itu saja. Tapi ketika mengkreasikan hijab untuk bekerja atau kuliah kreasi hijab yang dipilih harus bisa membuat nyaman saat bekerja. Nah salah satu jenis kerudung yang suka dikreasikan adalah kerudung pashmina dengan bahan sifon, yuk cek berikut ini.

Langkah Pertama

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Siapkan scarf panjang bahan sifon dan letakkan di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Jangan lupa menggunakan ciput ninja terlebih dahulu agar leher tak terekspos. Kemudian ambil jarum dan sematkan di sisi kiri juga kanan dekat sejajar dengan telinga.

Langkah Kedua

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Bentangkan bagian yang kiri lalu ambil salah satu ujungnya dan putar melalui depan dada ke arah pundak kanan. Bawa terus ujungnya melewati belakang leher hingga menggantung di atas pundak kiri. Ujung tersebut diselipkan di bawah busana kamu. Bisa tambahkan peniti agar ujungnya tidak mudah lepas.

Langkah Ketiga

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Ambil sisi yang kanan lalu bawa memutar melalui depan dada ke arah pundak kiri. Ujungnya diselipkan di bagian belakang leher. kamu bisa menambahkan peniti atau jarum pentul agar kerudung tetap pada tempatnya.

Selesai

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Tutorial hijab telah selesai, kamu bisa membentangkan kerudung untuk menutupi dada agar trlihat lebih anggun dan semakin cantik. Semuga bermanfaat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Fashion Wajib Setiap Wanita yang Berusia 20-an

Bingung mau pakai baju apa? Tidak bisa memutuskan