Grey-Hair-Header1

 

Semakin bertambahnya usia kamu, kulit juga menua dan rambut menjadi putih. Ini adalah proses alami, kamu memang tidak dapat menghentikan penuaan. Tapi, kamu bisa melakukan beberapa usaha untuk memperlambatnya.

 

Rambut kita berubah abu-abu atau putih, ketika mulai kehilangan pigmen yang memproduksi sel-sel alami, yang dikenal sebagai melanosit, yang memberikan warna pada rambut.

 

Beruban rambut karena penuaan, tetapi juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor lain seperti genetika, stres, kekurangan gizi, atau gangguan kesehatan, serta pilihan gaya hidup yang buruk.

 

Namun, jika kamu benar-benar menerapkan semua tips berikut untuk kehidupan sehari-hari, kamu dapat menunda munculnya uban untuk sementara waktu, setidaknya lebih lama.

 

Semakin banyak kamu merokok, semakin cepat uban akan muncul

Berbicara tentang pilihan gaya hidup yang buruk merokok adalah salah satunya. Merokok mempercepat proses penuaan di seluruh tubuh, termasuk rambut kamu. Jadi hal pertama yang harus dilakukan untuk mencegah beruban adalah berhenti merokok.

 

Bye bye coffee, alcohol, and junk food

Terlalu banyak alkohol dan kafein, serta makanan yang berbahaya, seperti junk food, akan sangat buruk bagi kulit dan rambut kamu. Sehingga dapat menyebabkan penuaan dini.

Hindari makanan olahan, batasi asupan tepung putih dan gula halus. Makanan ini hanya akan mengurangi tingkat energi dan kamu tidak akan mendapatkan apa-apa. Tubuh dan rambut kamu perlu nutrisi yang tepat dan benar-benar bergizi untuk awet muda.

 

MINUM AIR PUTIH

Jika kamu tidak minum air putih dengan cukup, nutrisi akan sulit mencapai folikel rambut. Kurangnya cairan dan nutrisi, menyebabkan rambut kamu beruban.

 

Apa kamu sedang stres berat?

Rambut abu-abu juga bisa disebabkan oleh stres dan kecemasan. Ketegangan, kegelisahan, kecemasan, khawatir, atau keadaan psikologis lain dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kemunculan uban secara tiba-tiba atau bertahap. Mengendalikan stres kamu dengan berlatih teknik relaksasi seperti yoga, pernapasan dalam, meditasi, dll. Rambut kamu akan berterima kasih!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan