Image result for cinta sepihak

Pernahkah kamu jatuh cinta dengan seseorang teapi orang tersebut tidak membalas kamu dengan perasaan yang sama? Biasanya, hampir semua orang pernah merasakan hal ini. Walaupun cinta adalah hak semua orang, tetapi jika kita mencintai seseorang dan mereka tidak membalas perasaan kita, maka hal ini akan membuat kita sedih. Apalagi jika kita sudah memiliki perasaan yang cukup dalam dengan oprang tersebut, maka hal ini akan sangat berpengaruh untuk kehidupan kita selanjutnya. Dan kamu yang saat ini sedang mengalami hal ini maka kamu harus membaca artikel ini. Karena, kami akan memberikan hal yang perlu kamu ketahui tentang cinta sepihak.

Mengapa Cinta Sepihak Memberi Banyak Rasa Sakit?

Hidup tidak bisa disamakan dengan novel. Kenyataannya selalu berbeda dari buku fiksi. Orang-orang yang berpikir tentang cinta sebagai novel-novel dongeng modern semacam ini, sering dikecewakan oleh kebenaran cinta. Cinta sepihak selalu menyakitkan karena tidak pernah bisa sempurna. Ini adalah pesawat luar angkasa yang hilang di alam semesta yang luas. Seseorang tidak dapat mengendalikan rasa sakit yang berdiam di dalam hati cinta sepihak. Karena, cinta selalu menginginkan pemenuhan dan cinta sepihak, tidak akan pernah terpenuhi. Dan akhirnya, rasa sakit itu akhirnya mengganggu stabilitas di dalam diri kita.

Mengapa Cinta Satu Pihak Menyakitkan?

  1. Perasaan Tidak Diterima

Jika kamu mencintai seseorang, kamu  selalu mendambakan mereka untuk membalas hal yang sama kepada kamu. Namun dalam cinta sepihak itu tidak terjadi dan itu menyakiti hati kita. Kita tidak dapat memaksa siapa pun untuk jatuh cinta dan itulah alasan untuk sakit ini karena kita menjadi tergantung pada cinta yang kita gambarkan. Kita hanya bisa menunggu mereka untuk setidaknya membalas cinta yang telah kita berikan, tapi kenyataanya kita hanya melihat dia justru memilih orang lain.

2. Harga Diri hancur

Manusia memiliki banyak harga diri dan ketika mereka jatuh cinta, mereka berpikir bahwa mereka akan mendapatkan balasan cinta tersebut dan jika itu tidak terjadi, mereka merasa mereka tidak memiliki harga diri lagi. Mereka cenderung menyalahkan orang lain karena hal ini. Gagasan cinta telah berubah seirig berjalannya waktu dan skenario saat ini menunjukkan cinta dan harga diri berjalan berdampingan. Jika cinta ada, harga diri harus ada dan jika salah satu dari mereka hilang, itu membuat  kita frustrasi, sedih  dan kita cenderung merasa sulit untuk mengatasinya

Ini adalah dua alasan mengapa cinta sepihak sangat menyakitkan dan mengapa orang tidak boleh berharap ketika mereka berada dalam situasi semacam itu. Cinta yang mereka berikan jika tidak dibalas membuat mereka marah dan kita semua telah menghadapi hal itu dalam kehidupan pribadi kita. jadi, kamu harus bisa lebih menjaga hati kamu lagi.

Baca juga Ditolak Memang Menyakitkan, Saatnya Kamu Membuka Lembaran Baru dan Menjadi Semakin Tegar

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Nih Tanda Jika Pria yang Kamu Suka Hanya Menganggap Kamu Sebagai Teman. Jangan Sedih Yaa !

Banyak yang bilang jika pria dan wanita itu