Saat akan pergi keluar atau akan menghadiri sebuah acara, kamu pasti akan memilih warna lipstick yang cantik untuk menyempurnakan penampilan make up kamu. Tetapi saat bercermin kadang kamu melihat noda lipstick menempel pada gigi, hal ini pasti tidak akan enak dilihat. Karena kamu pasti akan merasa malu saat sedang  memberikan senyum yang lebar, dan reaksi orang yang merasa canggung setelah melihat noda lipstick pada gigi kamu. Masalah seperti ini sudah sangat umum terjadi. Hal ini biasanya dapat disebabkan karena beberapa hal, seperti kebiasaan buruk, salah cara pengaplikasian lipstick, dank arena bentuk gigi atau rahang. Tentu saja hal ini akan membuat kamu kurang percaya diri saat mengobrol dan tersenyum. Nah kamu tidak mau kan masalah seperti ini terjadi terjadi. Jadi kamu harus melakukan beberapa langkah ini untuk mencegah warna lipstick yang menempel pada gigi, yaitu :

  1. Menggunakan Tisu

Cara pertama untuk mencegah warna lipstick menempel pada gigi adalah dengan menggunakan kertas tisu. Cara ini adalah cara yang paling umum dan klasik yang sering digunakan. Tetapi cara ini cukup efektif untuk mengatasi noda lipstick menempel pada gigi. Caranya adalah setelah kamu mengaplikasikan lipstick, kamu bisa meletakkan tisu diantara kedua bibir dan katupkan beberapa kali. Tisu dapat digunakan untuk mengatasi lipstick yang m,enempel pada gigi karena tisu dapat menyerap minyuak yang berlebihan pada lipstick.

  1. Menggunakan BantuanTelunjuk

Langkah selanjutnya untuk mengatasi lipstick menempel pada gigi adalah dengan menggunakan bantuan telunjuk. Jika kamu akan menggunakan lipstick yang terlalu glossy, kamu bisa mengoleskan lipstick pada bibir lalu oleskan lip gloss tanpa warna. Setelah itu bentuk bibir kamu seperti mengatakan O. jadi agar lipstick tidak menempel, kamu harus menggerakkan jari telunjuk pada bibir seperti menjilat coklat pada jari telunjuk.

  1. Menggunakan Kuas Untuk Bibir

Cara selanjutnya untuk mengatasi lipstick yang menempel pada gigi adalah dengan menggunakan kuas untuk bibir. Hal ini dilakukan untuk mengontrol pewarnaan bibir. Dan hal ini tidak akan mengganggu kalian lagi.

  1. Menggunakan Sedotan

Saat kamu sedang menggunakan lipstick dan minum menggunakan sedotan, lipstick kamu pasti menempel pada sedotan. Jadi untuk menghindari lipstick menempel pada gigi, kamu harus selalu minum menggunakan sedotan.

  1. Jangan Menggigit Bibir Kamu

Kamu Harus menghilangkan kebiasaan menggigit bibir. Karena kebiasaan ini akan membuat lipstick menjadi luntur tidak hanya pada bibir saja tetapi juga pada gigi kamu.

  1. Menggunakan Lipstik Matte

Warna lipstick matte sudah terbukti tidak mudah luntur ke gigi. Karena lipstick matte tidak mengandung minyak sehingga tidak mudah menempel pada gigi.

  1. Sering mengeceknya

Kamu harus selalu menyioapkan cermin kecil, tisu dan lipstick yang sama dengan yang kamu pakai. Karena tidak ada salahnya memeriksa kondisi make up apalagi bibir. Dengan kamu menyiapkan semua peralatan tersebut, kamu bisa segera mengatasi jika ada lipstick yang menempel pada gigi ataupun lipstick kamu pudar.

Baca juga Ketahuilah Trik Agar Warna Lipstickmu Awet Seharian, Jadi Kamu Bisa Tampil Cantik Seharian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Bronzer untuk Pemula

Bronzer bisa menyempurnakan tampilan make up kamu dan