Ketika kamu ingin menurunkan berat badan, biasanya kebanyakan orang akan  membuat rencana atau rutinitas.  Tapi ini hanyalah  sekedar rencana. karena, melaksanakannya jauh lebih rumit dari pada hanya membuat rencana. Kamu perlu bereksperimen dan mencari tahu jenis-jenis latihan yang sesuai dengan tubuh kamu, sehingga tubuh kamu terbiasa dan makan sehat, jenis makanan yang akan membantu kamu menjadi lebih langsing.

Lebih banyak protein, lebih sedikit karbohidrat, lebih sedikit lemak, lebih banyak air. Katakanlah kamu berhasil mendapatkan keduanya dengan benar. Dan kamu berhasil menjalankan rencana kamu  selama sebulan, tetapi kamu melihat kamu belum kehilangan berat badan.

kamu  pikir pada awalnya itu baru sebulan dan mungkin kamu perlu berolahraga lebih banyak dan tubuh kamu membutuhkan lebih banyak waktu. Tetapi, enam bulan kemudian, kamu masih belum juga berhasil menurunkan berat badan.

Mengapa Bisa begitu? Berikut adalah  alasan mengapa kamu mungkin tidak juga kehilangan berat badan meskipun melakukan gym secara teratur:

Makan Untuk Kompensasi Untuk Latihan:

Bagaimana kamu menghadiahi diri sendiri karena berolahraga secara teratur? Dengan pergi ke restoran favorit kamu dan makan makanan yang kamu hindari, dan memesan minuman yang menyegarkan? Nah, itulah yang 80% dari kita lakukan. Dan ini tidak sehat.

Pada awalnya kamu mencabut tubuh kamu dari semua energi yang sudah biasa, dan kemudian kamu membakar lebih banyak kalori daripada yang kamu gunakan. Pada titik ini tubuh kamu sudah bingung karena menghadapi perubahan itu. Dan kamu lebih membuatnya bingung dengan memberikannya dengan energi yang kamu batalkan. Dan kemudian kamu kembali ke langkah pertama.

Kamu pada dasarnya mengkompensasi kalori yang kamu bakar. Ini berarti kamu tidak kehilangan berat badan meskipun memasukkan latihan dalam rutinitas harian kamu. Tubuh kamu perlu mengalami defisit kalori untuk menggunakan kalori yang tersimpan.Jadi, kadang-kadang royal terhadap makanan itu mungkin bukan ide yang bagus.

Resting Metabolic Rate Reduces:

Image result for melakukan gym

Resting Metabolic Rate (RMR) adalah energi yang digunakan tubuh untuk fungsi-fungsi dasar seperti bernapas, sirkulasi darah, fungsi otak, perbaikan dan pertumbuhan sel-sel, dll. ketika istirahat total.

RMR ini berbeda untuk setiap orang. Faktor-faktor yang membedakannya adalah berat badan, usia, komposisi tubuh dan jenis kelamin. Saat kamu diet untuk menurunkan berat badan, kamu akan mengurangi energi tubuh yang biasa kamu gunakan. Defisit ini mengurangi metabolisme kamu, dan juga semakin mengurangi RMR kamu. Tetapi ketika kamu berolahraga untuk menurunkan berat badan, metabolisme umum kamu meningkat dan RMR umumnya dipertahankan. Keseimbangan yang baik dari keduanya, diet dan olahraga diperlukan untuk mempertahankan RMR.

Kurang Beraktivitas Di tempat lain:

Jika kamu sedang berlibur, kamu pergi ke gym setiap pagi, tetapi pulang nya kamu   duduk di sofa atau tempat tidur sepanjang hari tanpa melakukan apa-apa. Itu tidak akan membantu kamu menurunkan berat badan. kamu harus aktif sepanjang hari, melakukan tugas-tugas kamu, dan berjalan-jalan lagi.

Kompensasi waktu latihan kamu dengan hanya bermalas-malasan di sisa hari adalah satu lagi alasan kamu mungkin tidak akan kehilangan berat badan meskipun pergi ke gym.

Baca juga Nggak Suka Nge-Gym? Dengan 5 Cara Ini Kamu Tetap Meningkatkan Kesehatan dan Menjaga Bentuk Tubuh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Walaupun Sering Membuat Menangis, tetapi Daun Bawang Memiliki Banyak Manfaat Lho

Daun bawang berkaitan erat dengan bawang merah dan