Irfan_GYM-9_Zainab-Ismail-performs-squats-cropped

 

Setelah sebelumnya hadir salon khusus muslimah yang dibuka di beberapa negara agar wanita muslimah lebih nyaman saat membuka hijabnya tanpa terlihat oleh pria, kini telah dibuka temat fitnes khusus wanita yang didedikasikan untuk para wanita muslimah berhijab. Tempat olahraga tersebut diberikan nama Haya Fitness

 

Tempat kebugaran tersebut direncanakan akan segera dibuka di Cardiff, Wales. Haya Fitness menyediakan seluruh peralatan olahraga mulai dari treadmill hingga pendamping olahraga yang pastinya perempuan juga. Karena tempat fitness ini didedikasikan untuk wanita berhijab, Haya Fitness tak lupa menyediakan tempat khusus untuk salat.

 

Dikutip dari wolipop berdasarkan data statistik yang didapat dari Sport England, 18% wanita muslim dari 30& total populasi wanita di Inggris tertarik terjun ke dunia olahraga. Oleh sebab itu, Haya Fitness diharapkan bisa membuat wanita lebih aktif dalam berolahraga.

 

“Ini adalah gym pertama yang didedikasi untuk para wanita muslim karena melihat banyaknya permintaan dari komunitas muslimah di Inggris. Kami ingin mendorong mereka untuk tetap aktif,” ujar salah satu juru bicara dari Haya Fitness, Mohammed Alamgir, seperti dilansir Huffington Post.

 

Dengan hadirnya tempat fitness untuk para wanita berhijab ini, maka para wanita berhijab akan lebih bebas saat melakukan olahraga kebugaran serta bebas membuka kerudungnya karena tempat kebugaran ini isinya hanya wanita saja dengan tempat tertutup tentunya. Haya Fitness berencana untuk membuka tempat kebugaran ini pada musim panas tahun ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kamu Orangnya Cemburuan? Eittss.. Ketahui Dulu Hal Penting Arti Cemburu Dalam Suatu Hubungan

Tentu banyak sekali orang yang menyatakan jika cemburu