Salah satu maksud menggunakan makeup adalah untuk meningkatkan fitur  agar kamu terlihat terbaik. Tapi beberapa kesalahan make up sebenarnya bisa membuat kamu terlihat lebih tua. Kami akan mencantumkan beberapa dari mereka. Kami tidak mengatakan bahwa terlihat tua itu buruk, tapi kamu pasti ingin terlihat sesuai umur kamu. Beberapa kesalahan ini sangat umum dan siapapun bisa melakukannya. Salah satu hal penting yang harus diingat adalah memastikan kamu membeli makeup yang tepat. Jenis yang salah bisa membuat kulit kamu tidak hanya pecah tapi juga membuat kamu  terlihat jauh lebih tua dari usia kamu. Jadi, berikut adalah beberapa kesalahan makeups yang tidak boleh kamu  lakukan.

  1. Tidak Melembabkan

Salah satu hal utama yang membuat kamu terlihat lebih tua dari usia kamu adalah tidak menggunakan cukup pelembab. Jika kamu menerapkan foundation tanpa menggunakan pelembab, kulit kamu akan terlihat dehidrasi, yang membuatnya terlihat tua.

  1. Terlalu Banyak Menggunakan Concealer

Terlalu banyak concealer sebenarnya bisa membuat garis halus kamu terlihat lebih menonjol. Krim Concealer  cenderung menempel ke garis halus kamu  dan terlihat terlalu jelas. Akan lebih baik jika kamu menggunakan concealer cair. Mereka ringan dan tidak akan terlihat berat saat digunakan.

  1. Menggunakan Makeup Mata yang Hitam

Menggunakan riasan mata hitam yang berat dapat menarik perhatian ke garis-garis halus di area bawah mata. Menggunakan riasan mata yang simpel,  dan beberapa maskara akan lebih baik untuk kamu gunakan.

  1. Terlalu Banyak Menggunakan Foundation

Beberapa wanita berpikir bahwa menggunakan banyak foundation akan menutupi semua kekurangan. Yang dilakukan hanyalah menarik lebih banyak perhatian pada semua kekurangannya. Stick ke formulasi ringan.

  1. Terlalu Banyak Menggunakan Blush

Menggunakan blush terlalu banyak juga akan membuat wajah kamu terlihat lebih tua dari usia kamu sebenarnya. Akan lebih baik jika kamu menggunakannya dengan tipis pada bagian pipi kamu agar terlihat natural.

  1. Salah Saat Menggunakan Highlighter.

Efek dewy yang diraih dengan menggunakan highlighter tampak hebat jika dilakukan dengan benar. Highlighter sebaiknya hanya digunakan pada area seperti titik tinggi pipi kamu, dan  jembatan hidung. Beberapa wanita membuat kesalahan dengan menerapkannya pada bagian  pipi mereka. Hal ini membuat kamu  terlihat jauh lebih tua.

Inilah beberapa kesalahan make up yang bisa membuat kamu terlihat tua dan tidak sesuai dengan usia kamu. jadi, mulai sekarang kamu harus menghindarinya agar penampilan kamu tidak terlihat lebih tua.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Trik Makeup Setiap Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Trik make up tertentu sangat penting bagi setiap