Untuk perawatan kecantikan yang satu ini, selain menguras uang saku, tentu menyita waktu juga, bukan? Perawatan yang dilakukan pun tidak cukup hanya sekali. Beberapa pusat kecantikan kulit dan wajah menyarankan perawatan ini dilakukan minimal 2 minggu sekali.
facial

Cukup dengan menyiapkan beberapa bahan alami seperti buah-buahan dan produk-produk wajah. Berikut ini ada beberapa informasi cara berhemat melakukan facial selain murah, waktu pun tidak terbuang percuma. Yuk, kita coba!

Pertama, langkah yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan  beberapa bahan dan alat yang dibutuhkan, seperti facial tissue, handuk lembut, ikat rambut atau shower cap, kapas, mangkuk untuk meletakkan krim facial, air hangat, toner bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, facial washcleansing milkscrub, masker dan kuas. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif seperti berjerawat, kamu dapat mengganti scrub dengan peeling scrub sebagai exfoliant.

Selanjutnya, rapikan rambut menggunakan pengikat atau dibalut menggunakan shower cap. Lalu bersihkan wajah agar terhindar dari debu dan kotoran yang menempel dengan menggunakan cleansing milk yang telah dicampur dengan scrub. Cara ini juga berguna untuk menghilangkan bakteri di wajah lho. Untuk mendapatkan adonan yang sempurna, berikut cara yang harus kamu lakukan:

– Campur cleansing milk dan scrub, lalu aduk sampai merata. Kemudian oleskan secara lembut ke seluruh wajah dan juga leher.

– Selanjutnya, lakukan pijatan searah jarum jam selama 15 menit. Selama melakukan pijatan jangan lupa memperhatikan area T yaitu hidung dan dahi ya. Karena di daerah tersebut banyak terdapat komedo dan sel kulit mati.

– Ketiga, siapkan wadah yang telah diisi dengan air hangat, lalu basahi handuk yang telah disediakan dengan menggunakan air hangat. Peras airnya secara perlahan, kemudian bersihkan wajah secara lembut. Handuk hangat ini juga berguna untuk membuka pori-pori yang tersumbat.

– Keempat, setelah wajah bersih dari scrub langkah berikutnya yang harus kamu lakukan yaitu membaurkan masker wajah secara merata dengan menggunakan kuas khusus wajah ya, Fimelova. Hindari meratakan masker dengan menggunakan jari tangan. Selain tidak merata, jika jari-jari tidak bersih, maka bakteri yang menempel akan bercampur pada krim masker. Selama proses maskeran, hindari daerah lingkar mata dan juga mulut. Setelah masker merata, diamkan selama kurang lebih 15 – 20 menit.

– Kelima, untuk mengetahui apakah masker sudah dapat dibersihkan atau belum, cara sederhana yang dapat diketahui yaitu dengan menyentuh permukaan masker menggunakan jari yang bersih, jika krim sudah mulai kering dan mengeras maka wajah siap untuk dibersihkan. Cara lainnya yaitu dengan menggerakkan otot wajah, jika wajah terasa lebih kencang, membersihkan wajah pun siap dilakukan. Gunakan handuk lembut yang telah dibasahi oleh air hangat. Untuk hasil yang bersih yang sempurna, gunakan facial wash atau sabun khusus pembersih wajah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mata Panda Jadi Masalah? No Worries.. Atasi Mata Panda Kamu Dengan Cara Berikut Ini

Make up pada mata pastilah dianggap penting oleh