Wajah Nampak Mulus Dengan Tips Penggunaan Base Make Up Berikut Ini

Mempunyai wajah yang flawless adalah bukan hal mudah. Solusi untuk bisa dapatkan wajah yang flawless yakni dengan menggunakan make up yang tepat. Kamu bisa menggunakan foundation sehingga mampu samarkan noda misalnya jerawat dan juga flek. Tapi jangan salah karena jika pemilihan alas bedaknya tidak tepat justru bisa jadikan wajah layaknya topeng karena nampak belang lho.

Penggunaan base make up bukan hal yang mudah dan membutuhkan waktu sehingga bisa menempel sempurna. Hal ini lantaran jika kamu salah dalam pengaplikasian make up maka wajah pun bisa terlihat cakey. Tentu kamu tidak ingin ini terjadi bukan? Oleh karena itu inilah beberapa tips dalam pemakaian base make up.

Aplikasikan dengan Menggunakan Kuas

Untuk bisa meratakan base make up misalnya foundation ataupun dengan BB cream, kamu memang bisa menggunakan jari tangan. Tapi jika ingin pengaplikasiannya lebih sempurna, maka kamu bisa menggunakan kuas sehingga keliahatan lebih rata dan juga lebih mulus di wajah. Kamu bisa memilih kuas khusus dalam pengaplikasian foundation dimana memiliki permukaan bulu kuas halus dan bentuknya dome. Cara pengaplikasiannya adalah dengan membuat titik lebih dulu memakai ujung jari. Selanjutnya kamu bisa membaurkan dengan merata memakai kuas.

Menggunakan 2 Jenis Foundation


Penggunaan 2 jenis foundation dalam pengaplikasian base make up biasa digunakan oleh make up artist terkenal Hollywood lho. Foundation bebas kilap dan bisa serap minyak dipakai di daerah T-zone yakni di bagian dahi, hidung sampai dagu. Sedang foundation dengan kandungan pelembab bisa dipakai di daerah pipi dan juga rahang. Jika semua sudah diaplikasikan, maka kamu bisa menyempurnakannya dengan penggunaan bedak tabur. Tapi untuk pemilihan jenis foundationnya sebetulnya bisa disesuaikan dengan jenis kulit kamu sendiri. Kamu bisa memilih yang tepat sehingga hasilnya maksimal menempel di kulit.

Memakai Primer


Memakai primer sebelum penggunaan foundation juga bisa jadi solusi. Primer memiliki fungsi untuk menyerap minyak berlebih yang ada di wajah dan bisa samarkan kerutan halus yang ada di area wajah. Primer pun bisa samarkan pori sehingga bisa terlihat lebih halus. Primer juga bisa tahan make up sehingga bisa makin tahan lama seharian. Jadi, jika kamu ingin make up senantiasa tahan lama, maka primer bisa jadi solusinya.

Color Corrector


Kadang penggunaan foundation saja tidak cukup untuk bisa dapatkan hasil wajah yang mulus. Kamu juga butuh concealer sehingga bisa menutup ke lingkarang hitam di bagian bawah mata. Untuk pemilik kulit sawo matang ataupun gelap maka kamu bisa pakai color corrector dengan warna oranye usai foundation. Warna orange ini bisa netralkan bagian lingkaran gelap pada bagian sudut hingga bawah mata.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika inginkan tampilan wajah flawless dengan penggunaan make up. Mungkin bagi yang belum ahli dalam pengaplikasian make up cukup menyulitkan untuk menggunakan semuanya. Tapi nantinya jika kamu sering mempraktekannya maka kamu akan bisa menjadikan tampilan make up layaknya make up artist profesional lho.

Baca Juga: 

Jorok nya Kosmetik KW walaupun Harganya Murah

Manfaat Rutin Mencukur Miss V yang Harus Kamu Tahu

DIY Body Lotion Minyak Kelapa untuk Kulit Impian

Tips untuk Menarik Perhatian Pasangan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Usah Panik. Ini Tips Perbaiki Makeup Powder yang Pecah

Nggak Usah Panik, Ini Tips Perbaiki Makeup Powder