Ketika Hatimu Mulai Goyah Karena Ada Seseorang Yang Lebih Menarik Hati, Maka Sadari Hal Berikut Ini

Manusia memang sudah lumrah untuk selalu merasakan tidak puas. Selalu saja melihat yang lebih baik dari yang baik sehingga menjadikan hati pun iri. Bukan hanya dalam hal materil semata, tapi juga dalam hal pasangan. Mungkin kini kamu sedang merasakan jenuh dengan pasanganmu. Kamu bahkan mulai merasakan bahwa pasangan orang lain itu lebih baik daripada pasangan kamu.

Jika saat ini kamu merasakan kondisi demikian, maka sadari hal berikut ini sebelum kamu merasa menyesal nantinya.

  • Dia yang mempesona, belum tentu bisa memberikanmu besarnya cinta

Jangan langsung meninggalkan si dia yang saat ini bersamamu demi orang yang baru. Pertanyakan pada diri sendiri, apakah perasaan yang kamu miliki hanya sebatas kagum atau perasaan sudah terlibat. Jangan sampai hanya karena kagum semata kamu langsung meninggalkan pasanganmu saat ini. Kamu juga harus berpikir, apakah dirinya yang begitu mempesona matamu itu bisa memberikanmu besarnya cinta layaknya pasanganmu kini?

  • Membandingkan itu tidak adil

Coba kamu pikirkan lagi, tidak adil rasanya jika harus membandingkan apa yang sudah terjalin dengan si dia, orang baru dalam kehidupanmu. Kamu sangat tidak bijak jika membandingkan kesempurnaan yang dimiliki sang pria baru dengan kekurangan yang ada di pasanganmu. Kamu harus tahu jika sebetulnya kamu hanya melihat secara kasat mata pada si dia yang baru itu, bukan seluruhnya.

  • Ingat, tidak ada manusia yang sempurna lho

Meski si dia yang baru datang ke kehidupanmu itu terlihat sangat sempurna, tapi sebetulnya dia juga memiliki kekurangan. Hanya saja kamu belum tahu kekurangannya saat itu. Itulah mengapa manusia memang diciptakan dengan ketidaksempurnaannya masing-masing. Pikirkan kembali, apakah kamu bisa menerima kekurangannya nanti? Atau, apakah si dia bisa menerima kekurangan yang ada padamu layaknya pasanganmu saat ini? Coba sadari betapa pasanganmu kini tetap sayang padamu dengan segala kekurangan yang kamu miliki.

  • Kamu perlu berkaca lebih lama

Kaca tidak akan pernah berbohong padamu. Jika kamu berpenampilan bagus, maka kaca akan memantulkan tampilan bagus. Jika kamu berpenampilan buruk, maka kaca juga akan memantulkan tampilan yang buruk juga. Coba kamu berkaca, maksudnya menyadari dan introspeksi diri. Kamu memiliki kelebihan, tapi banyak juga kekurangan yang dimiliki. Jangan terlalu berharap yang sempurna dan terbaik karena kamu pun juga tak sempurna dan belum sebaik itu.

  • Ingat kebaikan pasanganmu

Terkadang rasa jenuh dalam sebuah hubungan menjadikan kebaikan pasangan seolah tertutup dengan segala keburukan yang dimilikinya. Kamu hanya fokus mengingat betapa menyebalkannya pasanganmu dengan segala kekurangan yang dimilikinya. Namun jangan lupa bahwa pasanganmu juga memiliki kelebihannya sendiri. Bahkan dirinya juga tentu sudah melakukan banyak kebaikan padamu. Ingat saat dirinya selalu mengantarkanmu kemanapun kamu pergi. Ingat juga saat dirinya berkorban untuk kepentinganmu dan mengabaikan kepentingannya.

Sadari bahwa di atas langit masih ada langit. Itu akan terus terjadi. Syukuri apa yang kamu miliki dan berusahalah untuk bisa menerima segala yang ada di pasanganmu. Karena pasanganmu juga mau menerima segala kekurangan yang kamu miliki.

Baca Juga:

Sebelum Berhubungan Lebih Lanjut. Ada Beberapa Hal Yang Harus Kamu Perhatikan

Cantik Itu Mahal. Ini Beberapa Alasan Kenapa Cantik Itu Mahal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Dia Tidak Perna Menganggap Kamu Ada. Masih Maukah Kamu Bertahan?

Coba Renungkan, Masihkah Kamu Ingin Bertahan Dengan Dirinya