Wajib Coba, Kebiasaan Sepele Ini Bisa Buat Kulit Wajah Makin Bersinar Lho

Memiliki kulit wajah yang bersih dan cerah tentu menjadi dambaan untuk setiap wanita. Tidak heran jika perawatan dan juga krim yang berfungsi untuk memutihkan kulit laris manis di pasaran. Bagi wanita, harga perawatan selangit pun seolah bukan masalah demi mendapatkan kulit sesuai yang didambakan. Terlebih banyak yang menganggap jika kulit bersinar adalah lambang kecantikan para wanita.

Namun sebetulnya, untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar tak melulu dilakukan di klinik kecantikan. Kamu bisa mendapatkannya dengan menerapkan kebiasaan sederhana. Beberapa kebiasan berikut ini akan bisa menjadikan kulit kamu cerah bersinar.

1. Bersihkan wajah 5 kali sehari

Membersihkan air hangat 5 kali sehari disarankan sehingga kulit wajah bisa selalu segar dan berseri. Jika sampai saat ini kamu biasa membersihkan wajah dengan air suhu normal, maka mulailah ganti dengan air hangat. Tak perlu menggunakan sabun pencuci muka, cukup cuci muka dengan air hangat saja.

2. Mencuci wajah 2 kali sehari

Membersihkan wajah memang seharusnya dilakukan 5 kali dalam sehari, namun untuk mencuci wajah cukup dilakukan 2 kali sehari saja. Siapkan sabun cuci muka yang cocok untuk kulit wajah sehingga kotoran bisa terangkat sampai ke porinya. Untuk waktu mencuci wajah yang tepat yakni pagi hari usai bangun tidur dan malam hari sebelum kamu tidur.

3. Pakai pelembab usai mandi

Rutinitas yang tidak boleh terlewatkan demi mendapatkan wajah mulus dan cerah adalah dengan penggunaan pelembab seusai mandi. Pastikan jika pelembab yang kamu pakai sesuai dengan jenis kulitmu. Krim pelembab sendiri memiliki fungsi sehingga wajah senantiasa lembab dan tidak kusam. Maksimalkan penggunaan pelembab seusai mencuci muka dalam kondisi masih sedikit basah. Aplikasikan sambil dengan gerakan memijat.

4. Rutin masker susu dan air mawar

Upaya lain yang bisa dilakukan untuk bisa menjadikan wajah cerah berseri yakni dengan menggunakan masker sebagai aktivitas rutin. Kamu bisa menggunakan masker susu dan juga air mawar yang dicampurkan. Untuk susu yang dipakai, ada baiknya menggunakan susu murni. Aplikasikan masker ini ke wajah dan diamkan 20 menit sebelum dibilas. Pakai dua kali dalam seminggu dan rasakan perubahannya.

5. Minum air lemon setiap pagi

Jika kamu ingin wajah mulus bersinar, maka vitamin C sangat dibutuhkan. Tentu kamu sering mendengar banyak wanita melakukan suntik vitamin C bukan? Tapi tak perlu terlalu ekstrim, cukup minum air perasan lemon setiap pagi bersama dengan air hangat sehingga kebutuhan vitamin C bisa terpenuhi. Meski memang cara ini tidak instan, namun terbukti jika wanita yang minum air lemon tiap pagi memiliki wajah yang lebih bersinar.

6. Memperbanyak minum air putih

Sudah bukan rahasia jika air putih memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaat yang tidak banyak diketahui adalah air putih bisa menjadikan kulit kamu lebih cerah. Jika jumlah air putih biasa yang dibutuhkan adalah 8 gelas, maka tambahkan menjadi 12 gelas atau lebih tiap harinya. Air putih akan bisa membantu dalam penyebaran nutrisi untuk tubuh serta bisa menjadikan metabolisme di tubuh menjadi lancar.

Baca Juga Memiliki Kulit Bersinar Bukan lagi Mimpi dengan Menggunakan Perawatan Multani Mitti dan Mangga Ini Lho

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu