Memiliki rambut sehat nan indah tentu menjadi harapan tiap wanita. Dengan memiliki rambut yang indah, maka kepercayaan diri juga akan makin meningkat. Tidak rela jika banyak wanita rela melakukan berbagai macam perawatan dengan biaya yang tidak sedikit demi dapatkan rambut indah yang diharapkan. Sebetulnya, untuk perawatan rambut tidak melulu harus ke salon. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah, meski dengan sedikit usaha.

Wanita suka perawatan ke salon karena cenderung tidak ribet dan mudah. Meski demikian, jika kamu mau berusaha sedikit di rumah, sebetulnya memiliki rambut sehat juga tidak sulit. Berikut ini beberapa cara yang harus kamu coba.

1. Melembabkan rambut dengan lidah buaya dan alpukat

Rambut kering tentu sangat mengesalkan. Selain tidak nyaman untuk disentuh dan dielus, rambut kering juga sulit diatur. Untuk bisa mengatasinya, maka kamu bisa mencoba perpaduan dari lidah buaya dan alpukat. Kedua bahan ini sangat baik untuk bisa menguatkan rambut dan juga mencegah kerontokan yang terjadi. Kamu bisa menjadikannya shampo yakni dengan mengambil daging lidah buaya lalu campur dengan daging alpukat dan oles ke rambut. Kamu bisa melakukan perawatan ini 3 kali seminggunya.

2. Meluruskan rambut menggunakan daun seledri

Seledri memang biasa digunakan untuk tambahan pada masakan. Namun tidak hanya untuk masakan, daun seledri pun juga memiliki ragam manfaat sehingga bisa maksimalkan keindahan rambut kamu. Beberapa manfaatnya diantaranya adalah meluruskan rambut, menyuburkan rambut hingga menghilangkan ketombe. Untuk mendapatkan manfaatnya, maka kamu bisa membuat jus dari daun seledri. Jangan langsung digunakan, namun diamkan dulu semalaman dan paginya kamu bisa langsung oles ke rambut dan diamkan 15 menit sebelum dibilas.

3. Menghilangkan bahan kimia menggunakan baking soda

Baking soda memang sudah dikenal banyak dipakai untuk beragam kebutuhan kecantikan. Jika biasanya baking soda dipakai untuk scrub wajah, maka baking soda pun juga ternyata bisa dipakai untuk rambut kamu. Baking soda ini bisa dipakai untuk mengurangi zat kimia yang ada di dalam shampo atau bahkan menghilangkan sisa dari styling rambut yang dilakukan. Caranya pun mudah yakni dengan melarutkan baking soda secukupnya dengana air lalu pakai larutan ini untuk bilas rambut kamu.

4. Merangsang pertumbuhan rambut menggunakan santan kelapa

Tidak dapat dipungkiri jika kelapa memiliki ragam manfaat untuk kesehatan. Kelapa pun juga sudah dikenal bisa digunakan untuk memaksimalkan keindahan rambut. Kamu bisa menggunakan santan kelapa untuk tumbuhkan dan luruskan rambut. Cara penggunaannya adalah dengan menggunakan santan kental dan langsung pakai santan itu untuk dijadikan masker rambut. Kamu bisa lakukan pijatan ringan sehingga kepala akan bisa lebih rileks. Biarkan 5 menit sebelum nantinya dibilas.

5. Pola makan ternyata bisa pengaruhi kesuburan rambut

Perawatan pada rambut tidak hanya dilakukan langsung ke rambut saja. Perawatan rambut pun bisa dilakukan dari dalam misalnya dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi. Banyak sekali makanan dengan nutrisi tinggi yang bisa kamu konsumsi misalnya makanan dengan kandungan vitamin E, vitamin C dan juga vitamin B kompleks. Kandungan nutrisi tersebut akan bisa jadi perawatan rambut dari dalam tubuh kamu. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan mulai dari menghilangkan rambut kusam, rambut kering dan masih banyak lagi.

Baca Juga Perawatan Yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Mewarnai Rambut Kamu Supaya Tidak Patah Dan Kering

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.