Wajib Tahu! Ini Cara Cegah Oksidasi Yang
Sering Terjadi Pada Foundation

Foundation menjadi salah satu alat tempur make up yang paling sering untuk digunakan para wanita. Foundation sendiri kini sudah tersedia dengan banyak sekali warna dan juga tipe yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Dengan penggunaan foundation, maka kulit wajah akan menjadi lebih terlihat flawless.

Meski foundation sangat penting, tapi kamu mungkin pernah merasakan dimana foundation mengalami oksidasi. Oksidasi sendiri merupakan kondisi dimana kulit yang ditempel dengan foundation menjadi gelap usai beberapa jam penggunaannya. Untuk itulah ada baiknya jika kamu tahu bagaimana cara mencegah kondisi oksidasi ini pada foundation ini sehingga tampilan make up tetap maksimal meski sudah beberapa jam dipakai.

 Pakailah skincare yang mampu seimbangkan kadar pH yang ada di kulit


Kadar pH yang ada di kulit wajah dengan tingkat terlalu rendah atau justru terlalu tinggi bisa menyebabkan foundation menjadi teroksidasi. Apabila pH yang ada di kulit dalam kadar asam, maka menjadikan foundation teroksidasi. Untuk bisa dapatkan pH kulit yang normal maka skincare yang dipilih pun harus bisa memiliki fungsi untuk seimbangkan pH. Kadar pH yang seimbang yakni di angka 5,5.
Contoh skincare yang bisa kamu kenakan misalnya dengan cuka apel yang dapat diaplikasikan menjadi toner. Kamu juga bisa menggunakan cleanser dengan kadar pH yang sesuai kulit. Untuk itu, apapun foundation yang nantinya kamu pilih akan bisa lebih awet ketika kamu kenakan nantinya.

 Blot wajah sebelum serta usai memakai foundation


Tak hanya karena pH kulit, tapi minyak yang ada di wajah pun bisa jadi sebab oksidasi pada foundation. kamu butuh blotting paper atau biasa disebut dengan tisu wajah dimana bisa serap kelebihan minyak usai memakai pelembab dan juga sebelum kamu aplikasikan foundation yang kamu pilih.

Caranya mudah saja yakni:

  • Aplikasikan pelembab serta beri jeda sekitar 15 menit sehingga pelembab bisa meresap.
  • Jika sudah, lanjut dengan blot wajah memakai blotting paper atau tisu wajah tersebut.
  • Lanjutkan dengan pemakaian foundation layaknya biasanya.
  • Blot lagi wajah kamu memakai blotting paper itu.

 Pakai based primer silicone


Apabila cara di atas tetap menjadikan foundation kamu teroksidasi, maka kamu bisa mengandalkan primer sebelum penggunaan foundation. Tidak hanya bisa jadikan make up senantiasa matte saja tapi juga cara ini juga bisa menjadikan make up lebih tahan lama. Primer pun juga bisa bantu cegah oksidasi yang terjadi pada foundation.

Alasannya adalah karena primer sendiri bisa menjadi perantara kulit wajah serta foundation. Dengan demikian foundation tidak akan langsung terkena pada wajah serta tidak akan bereaksi pada minyak wajah.

 Kunci memakai translucent powder


Cara terakhir yang bisa kamu coba untuk hindari oksidasi yang terjadi pada foundation yakni dengan mengunci foundation memakai bedak translusent. Dengan demikian kelebihan minyak akan bisa diserap dan menjadikan foundation bisa tetap bagus. Kamu bisa menemukan bedak translusent ini di berbagai macam toko kosmetik terdekat. Namun, harganya memang agak lebih mahal dibandingkan dengan bedak biasanya.

Baca Juga:

^  Review Sariayu Putih Langsat Body Lotion
^  3 Jenis Pakaian yang Sebaik Tak Dikenakan Ketika Bekerja di Kantor
^  Ini Hal-Hal yang Paling Sering Membuat Cowo Ilfill

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Usah Panik. Ini Tips Perbaiki Makeup Powder yang Pecah

Nggak Usah Panik, Ini Tips Perbaiki Makeup Powder