Perut yang lapar bisa menjadi tanda bahwa perut membutuhkan asupan makanan. Membiarkan perut yang kosong terlalu lama akan bisa jadikan kinerja lambung menjadi terganggu lho. Tentunya hal ini sering dialami para pejuang diet mengingat diet identik dengan menahan makan dan lapar, padahal tidak demikian. Harus dipahami jika sebetulnya diet adalah bagian dari gaya hidup. Bukan menghindari makan, tapi hanya sekedar membatasi saja.

Saat kamu diet, tentu kamu membutuhkan makanan yang cukup juga demi memenuhi kebutuhan nutrisi di tubuh. Selain itu perut yang selalu lapar tentu tidak nyaman sekali sehingga menjadikan kamu kurang fokus dan konsentrasi, apalagi sedang bekerja. Untuk itu berikut ini beberapa rekomendasi makanan yang bisa jadi andalan untuk menunda laparmu.

1. Buah alpukat

Kamu bisa menyantap buah alpukat sebagai makanan penunda lapar di selingan waktu makanmu. Setengah buah alpukat akan bisa jadikan perut terasa kenyang dengan lebih lama. Jika kamu menyantapnya siang hari, maka rasa kenyang itu akan bertahan hingga sore lho. Dibandingkan dengan makan kentang goreng atau camilan tak sehat lainnya, buah alpukat bisa jadi alternatif paling tepat.

2. Buah pisang

Buah pisang sudah dikenal lama terbukti mampu jadikan perut lebih kenyang dalam waktu lama. Hal ini lantaran kandungan karbohidrat serta potasium yang ada di dalam buah pisang yang besar. Kamu bisa konsumsi 2 hingga 3 buah pisang dengan ukuran sedang untuk mengganti sarapan pada pagi hari. Buah pisang pun mengandung kalium serta magnesium sehingga bagus untuk transmisi di saraf otak.

3. Kacang-kacangan

Kacang pun bisa jadi camilan yang sehat ketika kamu merasa lapar pada waktu tertentu. Di dalam kacang, terdapat kandungan berupa lemak tak jenuh kategori sehat, protein dan juga serat yang akan jadikan kamu kenyang dalam waktu lebih lama. Roti gandum bersama selai kacang dan jus jeruk tentu akan jadi menu sarapan paling sempurna bagi dietmu.

4. Dark chocolate

Dibanding coklat jenis lainnya, dark chocolate memang memiliki rasa yang cenderung lebih pahit. Ternyata dark chocolate juga menyimpan khasiat luar biasa untuk membantu dalam mengurangi stress hingga melindungi jantung dan juga otak lho. Coklat yang satu ini pun bisa membantu dalam kontrol asupan makanmu yang manis dan bisa kurangi porsi kalori untuk menu makanmu.

5. Telur rebus

Sudah bukan rahasia jika telur adalah sumber protein yang sangat tinggi. Makanan dengan kandungan protein tinggi tentu akan bisa jadikan perut terasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Konsumsi telur rebus saat pagi hari akan membantu menjaga perut agar tidak mudah lapar nantinya dibanding dengan makan roti lho.

6. Oatmeal

Kamu juga bisa menyantap semangkuk oatmeal creamy. Dengan makanan tersebut, maka akan bisa membantu dalam meningkatkan rasa kenyang serta bisa menurunkan kolesterol di darah. Tentu ini bisa jadi alternatif untuk camilan atau bahkan sarapan saat jam kerja terasa sela. Selain kandungan protein dan seratnya yang tinggi, oatmeal juga memiliki kandungan berupa beta glucan tinggi sehingga bisa jaga jantung tetap sehat.

Baca Juga Telah Terbukti!!! Diet Sehat Dapat Membasmi Segala Bentuk Penyakit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Penurunan Badan Selalu Gagal? Mungkin Ini Alasannya

Membicarakan masalah berat badan memang menjadi masalah yang