Merawat wajah tentunya sudah menjadi aktivitas yang tak akan bisa dilepaskan dari kebiasaan wanita. Hal ini karena setiap wanita tentunya menginginkan untuk punya wajah yang halus, lembut dan pastinya mulus. Dari sekian banyak step skincare, krim siang dan krim malam menjadi senjata para wanita yang seolah wajib sekali ada di meja rias para wanita.

 

Krim siang dan juga krim malam memang menjadi rangkaian skincare yang tak boleh untuk dilewatkan. Meski demikian, penggunaan krim siang serta krim malam ini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Bahkan mungkin banyak sekali wanita yang tidak tahu apa sebetulnya perbedaan dari kedua krim tersebut. Untuk itu, ada baiknya kamu mencari tahu perbedaan keduanya dari ulasan berikut ini yuk.

 

Krim siang

Krim siang dibuat untuk bisa menjadi perlindungan bagi kulit wajah dari berbagai macam faktor lingkungan yakni polusi dan sinar matahari. Dengan demikian, maka manfaat yang akan bisa didapatkan dari penggunaan krim siang yakni membantu untuk mencegah timbul pigmentasi kulit lantaran paparan dari sinar matahari. Kulit pun akan bisa terlindung dari radikal bebas dengan pemakaian krim siang. Kelembaban kulit pun akan bisa terjaga lantaran krim siang umumnya mengandung moisturizer.

 

Kandungan krim siang

Untuk krim siang saat ini sudah banyak mengandung SPF dimana bisa melindungi dari paparan matahari. Jika punya krim siang dengan kandungan SPF, tentunya kamu akan lebih hemat dong karena tidak perlu menyediakan tabir surya lagi. Untuk itu, kamu bisa memilih krim siang dengan kandungan SPF juga sehingga lebih simpel penggunaannya. Bahkan, krim siang masa kini juga sudah banyak yang dirancang khusus untuk mempersiapkan sebelum pengaplikasian make up. Untuk kandungan krim siang yang umum adalah mulai dari vitamin A, vitamin E dan masih banyak lagi sehingga kelembaban kulit senantiasa bisa maksimal.

 

Krim malam

Jika kamu sudah lebih tahu terkait krim siang, maka kini saatnya kamu juga lebih mendalami manfaat dari krim malam serta kandungannya. Krim malam umumnya dirancang untuk memperbaiki sel kulit saat kamu dalam kondisi tidur. Krim malam sendiri cenderung lebih berperan untuk memperbaiki, meregenerasi hingga menyembuhkan kulit karena paparan matahari dan juga polusi selama kamu beraktivitas seharian. Dibanding krim siang, kandungan pelembab dalam krim malam cenderung lebih tinggi lho. Alasannya adalah karena krim malam diperuntukkan bekerja semalaman penuh saat kamu tidur sehingga kandungannya wajib maksimal.

 

Kandungan krim malam

Kandungan yang terdapat di krim malam sendiri umumnya adalah antioksidan tinggi. Ini ditujukan agar krim malam bisa memperbaiki kondisi kulit wajah ketika kamu istirahat. Selain itu, krim malam pun banyak mengandung asam lemak esensial dimana biasa ditemukan di bunga matahari, sari kelapa hingga alpukat dan zaitun. Kolagen juga terkandung di dalam krim malam sehingga bisa menghilangkan kerut di kulit dan menjaga elastisitasnya. Dengan tingginya kandungan yang ada di dalam krim malam, tentunya manfaat yang akan bisa kamu dapatkan pun bisa lebih maksimal ketika bekerja di malam hari. Yuk, jangan malas pakai krim malam.

 

Baca Juga :

Krim Wajah Berubah Warna Tidak Selalu Berarti Kadaluarsa, Ini Alasannya

Selain Bermanfaat, Krim Hair Removal Juga Memiliki Kekurangan Lho

Efek Krim Penghilang Rasa Sakit yang Sering Disepelekan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Memanjakan Wajah Ala Spa di Rumah

“Sel-sel kulit mulai memperlambat regenerasi mereka pada pertengahan